Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Komputer

Akibat terlalu sering menatap layar komputer - Apa yang anda laukukan setiap harinya jika sedang tidak ada pekerjaan? Nonton Tv, Menatap Layar Gadget atau bermain komputer dan laptop seharian penuh tanpa memikirkan kesehatan anda jika itu yang anda lakukan maka waspadalah nanti tubuh anda akan merasakan kecapek an yang berlebihan dan menyebabkan sakit.

Karena pada dasarnya sering menatap layar laptop dapat menimbulkan efek yang tidak baik untuk kesehatan mata anda seperti akan menyebabkan mata anda akan kekurangan air dan menjadikan mata anda kering seperti jika anda mengidap penyakit dry eye menurut sebuah studi di ASIA tepatnya di jepang. Ialah kadar protein MUC5AC yang disekresi oleh sel-sel di kelopak mata anda bagian atas yang akan menurun jika seseorang terlalu lama memandang layar gadget atau komputer. Padahal protein ini berfungsi membentuk lapisan mucus atau lendir yang menjaga mata tetap basah dan tetap stabil dalam penglihatanya.
Akibat terlalu sering menatap layar komputer

Dalam study yang dilakukan tersebut, peserta yang terlalu sering menatap laptop dan komputer ternyata mengalami penurunan kadar protein MUC5AC hingga mereka dinyatakan bisa menyamai penyakit dry eyedan ini sangat berbahaya untuk kesehatan mata anda.
“Disaat kita menatap laptop dan komputer bahwa frekuensi mengedip mata kita monoton jika dibandingkan dengan orang ketika membaca koran atau yang lainya” ujar Dr Yuichi Uchino, penulis studi sekaligus ophthalmologist di School of Medicine di Keio University di Tokyo.

Beliau juga mengatakan bahwa sering menatap laptop dan komputer atau gadget lainya cenderung membuka kelopak mata lebih lebar dibandingkan dengan menatap seperti biasanya, beliau juga mengatakan bahwa seringnya mata kita digunakan untuk menatap gadget atau komputer dapat mnimbulkan mata kita kering atau dry eye jadi anda harus berhati-hati dalam hal ini.

Banyak sekali ilmu yang kita dapat dari beliau seperti halnya pernah beliau berkata “bahwa menurut studi sebelumnya, orang-orang yang menderita penyakit mata kering ternyata cenderung kurang produktif dan mudah depresi.Menurut Uchino, dry eye bisa menjadi penyakit yang kronik tapi untuk yang masih ringan dapat diobati dengan obat tetes mata dari dokter specialis mata” semoga anda bukan termasuk dalam kategori mempunyai penyakit ini karena sangat disayangkan sekali bagi mata kita tanpa mata yang sehat kita tidak bisa melihat dengan jelas maka kita harus bersyukur karena masih bisa di berikan kesehatan.

Studi yang pernah juga dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa hampir 5 juta pria dan wanita berusia 50 tahun keatas di Amerika Serikat menderita penyakit dry eye. Di Jepang sendiri, 10 juta orang dilaporkan memiliki gejala-gejala penyakit dry eye yang berhubungan dengan pekerjaan di depan laptop dan komputer.

Demikianlah beberapa akibat terlalu sering menatap layar komputer dengan begitu anda akan mengetahui dampaknya jadi berhati-hatilah dalam hal ini.

Posting Komentar untuk "Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Komputer"