Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Sinyal Tiba-Tiba Hilang Di Android Lengkap

Cara mengatasi sinyal tiba-tiba hilang pada hp android terkadang kendala ini terdapat pada andromax dan asus zenfone dan handphone lainya terkadang juga memiliki kendala yang sama maka dari itu banyak sekali pengguna hape android sekarang banyak timbul permasalahan yang masih belum terpecahkan karena itu kami disini untuk membantu anda menyelesaikan masalah sobat terkait sinyal yang hilang secara tiba-tiba di gadget android anda.

Cara Mengatasi Sinyal Tiba-Tiba Hilang Di Android Lengkap
sinyal android tiba-tiba hilang

Cara mengatasi sinyal android hilang hal ini sering terjadi karena banyaknya pengguna pada sim operator anda terkadang masalah jaringan tapi bisa juga di dapat adanya masalah pada android anda sendiri maka anda harus bisa mengenali tipe android anda, kalaupun sudah lama silahkan untuk diserviskan pada pusat servis android terdekat di kota anda.

Demikian juga yang harus anda ketahui ada beberapa jenis jaringan profil yang terdapat pada android anda seperti Automatic, TD-SCDMA only, GSM only, 3G, 4G. Biasanya setelan ini akan beroperasi secara otomatis  ketika handphone anda di hidupkan ini yang menyebabkan hp android anda masih susah untuk mencari sinyal secara otomatis. Beda lagi ketika anda setting di pengaturan dengan memilih salah satu jenis jaringan bisa mengguanakn 2G,3G dan lain sebagainya, Bagaimana cara mengatasi sinyal tiba-tiba hilang di hp android berikut adalah tutorial lengkapnya.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Di Android Dengan Tiba-Tiba

Pertama silahkan anda periksa kartu sim anda, cara ini biasa dilakukan bagi mereka yang mengalai gangguan pada sinya cobalah untuk memeriksa kartu sim anda apakah sudah berada pada posisi yang benar atau belum dengan mematikan hp android juga bisa membantu anda dalam pencarian ulang sinyal.

Kedua masuk ke mode penerbangan, ini bertujuan untuk hape android anda untuk memuat ulang dalam pencarian sinyal pada hape android anda dengan begitu kemungkinan sinyal hape android anda akan muncul kembali seperti semula.

Ketiga mengganti mode peneriamaan jaringan, smartphone sekarang kebanyakan telah di lengkapi dengan 3 jenis sinyal diantaranya 2G, 3G, dan 4G LTE. 2G mampu bekerja pada kekuatan sinyal (850/900/1800/1900 MHz), sementara 3G bekerja pada kekuatan sinyal (900/2100 MHz) dan 4G LTE sendiri lebih bekerja di atas 2100MHz.
Jika anda berada di daerah yang tidak ada sinyal maka gunakanlah mode 2G saja untuk mempermudah peneriamaan sinyal android anda.

Ke empat membersihkan cache network ini bisa anda lakukan dengan menggunakan clean master jenis apa saja dan versi terbaru untuk memperingan sinyal yang akan masuk pada android anda tentunya.

Ke lima dengan mereset android anda, cara ini sebenarnya kejam tapi mau bagaiamana lagi jika android bagus namun tidak ada sinyalnya kan percuma saja lakukan hal ini dengan bantuan teman anda yang sudah berpengalaman jangan lupa untuk memback-up terlebih dahulu data anda seperti foto, video, musik dan lain sebagainaya.

Nah itulah tadi sedikit tips yang dapat disampaikan tentang permasalahan sinyal di android yang hilang semoga bisa membantu anda, saya hanya berbagi pengalaman dan ilmu saja jika ada kekurangan sekiranya saya minta maaf pada kalian semua, terimakasih sudah membaca Cara Mengatasi Sinyal Tiba-Tiba Hilang Di Android Lengkap.

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Sinyal Tiba-Tiba Hilang Di Android Lengkap"