Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengobati Panu dengan Cepat dan Alami

Tips Mengobati Panu Secara Cepat dan AlamiMunculnya panu dipermukaan kulit memang sangat mengganggu, walau hanya gatal tapi jika disepelekan akan berbahaya bagi kesehatan. Panu adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur di kulit. Biasanya panu tumbuh di bagian wajah, punggung, leher. Jika panu didiamkan tanpa diobati, bisa-bisa panu akan menyebar keseluruh kulit di tubuh dengan cepat. Maka dari itu pula Sobat Sehat harus segera mengobati jika terkena panu, berikut ada cara mengobati panu secara cepat dan alami.
Cara Mudah Mengobati Panu dengan Cepat dan Alami


1. Bawang putih
Gunakan bawang putih satu buah, iris jadi dua bagian, kemudian gosokkan sisi bawah yang bergetah ke kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini secara rutin sesudah mandi pagi dan sore, lakukan terus sampai panu hilang. Oleskan sesudah mandi, lakukan terus cara ini hingga panu hilang.

2. Lengkuas
Siapkan beberapa lengkuas lalu parut sampai halus. Kemudian setelah itu peras lengkuas yang telah dihaluskan tadi, oleskan air perasan ke bagian kulit yang terkena panu.

3. Belimbing wuluh
Ambil beberapa belimbing wuluh lalu haluskan dan campurkan dengan air kapur sirih. Aduk belimbing wuluh yang sudah dicampurkan air kapur tadi sampai rata. Oleskan cairan tersebut ke daerah yang kena panu. Lakukan dua kali sehari menggunakan cara ini untuk hasil maksimal.

4. Belerang
Cara terakhir ini yang paling ampuh karena sejak dulu belerang dikenal sebagai obat penyakit kulit. Hal ini dikarenakan kandungan mineral pada belerang sangat tinggi sehingga ampunh membunuh jamur kulit. Caranya tumbuk belerang secukupnya hingga halus. Llalu campurkan belerang halus tadi dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Jika sudah olehkan hasil campuran tadi ke kulit yang kena panu. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari agar panu hilang lenyap permanen.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengobati Panu dengan Cepat dan Alami "