Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi dalam keadaan mati melalui imei dan gmail – Pernahkah anda kehilangan smartphone anda? Kalau saya sih pernah dulu nyari dimana-mana gak ketemu padahal sudah saya cari menggunakan gmail, laptop, emei dan juga GPS, tapi itu dulu waktu belum ada internet yang super canggih dan modern sehingga ponsel dapat dengan mudah ditemukan jika hilang. Kali ini saya akan berbagi trik dan tipsnya untuk anda siapa tau berguna bagi anda.
Artikel Terkait :
10 Cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi android yang rusak

Cara Melacak  Nomor HP di Android

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Sebelumnya saya jelaskan dahulu apa kegunaanya, ini dapat anda gunakan untuk mencegah atau memang ingin menemukan Smartphone yang telah hilang. Sudah tau kegunaanya saatanda mengetahui caranya bagaimana menemukan hp android yang hilang tanpa jejak, di dalam hp memang tidak ada GPS atau aplikasi untuk melacak, karena trik ini tidak menggunakan aplikasi alias tanpa software apapun jadi anda tidak perlu membeli apapun.
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Menggunakan Aplikasi
1.      Pertama yang anda harus lakukan adalah mengaktifkan Android Device Manager pada android dengan cara : cari icon Google Settings di Android kamu, lalu di bagian paling bawah ada Android Device Manager dan Centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset. Maka tampak sperti gambar di bawah ini.
cara melacak hp android yang hilang
Image : jalantikus

2.      Nah untuk cara yang kedua ini anda harus mempunyai gmail karena kita akan melacak menggunakan gmail. Caranya seilahkan login ke gmail pada android anda.
3.     Cara selanjutnya, bukalah situs  www.google.com/android/devicemanager kemudian silahkan anda login dengan gmail pada android anda.
4.      Langkah yang ke empat, Jika terdapat ada Pop-Up yang bertuliskan "Allow Android Device Manager to use location data?" kamu klik Accept aja. Jika tidak muncul notifikasi seperti itu anda bisa langsung ke cara selanjutnya saja.
5.      Welcome Android Device Manager.
6.      Langkah paling akhir, untuk melacak Android yang hilang, kamu klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up. Jika kamu lupa mengaktifkan GPS Android kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, kamu masih bisa meresetnya dengan menekan tombol "Hapus", Dengan begini pengaturan pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.
Image : jalantikus

7.      Jika sudah berhasil pada langkah di atas maka akan muncul letak lokasi android kamu pada peta tersebut.
image : jalantikus

8.      Yang paling unik dan menarik dari cara ini adalah kamu tidak hanya bisa mendapatkan informasi lokasi letak saja. Tapi demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kamu juga dapat mengunci Android dengan Password, serta jika merasa ponsel masih disekitar kamu tapi Android dalam keadaan silent, kamu bisa menggunakan fitur Ring/Dering, dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

Itulah 9 cara melacak HP Android tanpa aplikasi agar dapat ditemukan kembali, sebenarnya banyak sekali aplikasi yang menyediakan jasa untuk menemukan smartphone tapi hp android yang mati tidak dapat dilacak melalui internet, tapi kita berfikir lebih mudah karena google yang menciptakan android jadi akan tau seluk beluknya, nah simple kan sobat kupuk blog.