Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak Parah

Cara memperbaiki aki kering yang rusak parahAki kering adalah invovasi baru yang dibuat oleh para pakar dalam bidang otomotif, dimana aki kering ini dibuat untuk memudahkan para pengguna motor atau pengguna aki tersebut agar tidak melakukan perawatan terhadap aki tersebut, karena aki kering ini tidak membutuhkan berbagai macam perawatan untuk bisa tahan lama. tapi karena ya namanya manusia, sering kali mereka berbuat curang, salah satunya adalah dengan memalsukan aki kering, sehingga kualitas dari aki kering yang mereka palsukan tidak akan sama dengan aki kering yang original dari pabrik, sehingga akan mudah rusak, padahal baru saja dipakai.
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak Parah
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak Parah

Tips cara memperbaiki aki kering yang rusak Jika anda memiliki aki kering yang sudah rusak parah, dan anda tidak tahu mau diapakan aki tersebut, kebetulan anda datang disini, karena akan saya bahas tentang bagaimana cara memperbaiki aki kering yang sudah rusak parah. nah bagi anda yang sudah tidak sabar ingin memperbaiki aki kering anda yang sudah rusak parah, silahkan anda simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak

Sebelum kita mulai memperbaiki aki kering yang rusak, anda harus mempersiapkan dulu alat dan juga bahan yang diperlukan, nah dalam memperbaiki aki kering yang rusak parah ini ada beberapa alat yang harus anda siapkan, tidak begitu sulit untuk menemukan alat-alat dibawah ini yaitu:
  • Obeng Minus dan obeng plus
  • Pisau Daur
  • Solasi
  • Air Zuur
Setelah anda menyiapkan bahan dan juga alat, kini saatnya kita mulai beraksi, nah langsung saja untuk memperbaiki aki kering yang rusak parah adalah sebagai berikut :
  1. Untuk cara pertama yang pastinya adalah dengan mencopot dulu aki motor yang ada pada motor anda, atau jika sudah copot, anda ambil dan dekatkan di dekat anda hehe.
  2. Kemudian anda buka pentutup aki, biasanya pada setiap aki ini terdapat 3 buah lubang yang ditutupi dengan karet, sehingga anda harus melepaskan dulu penutup dari karet tersebut.
  3. Selanjutnya anda isi aki dengan air Zuur yang sudah anda siapkan tadi, pastikan air zuur tai hingga setinggi 1 cm dari mulut aki tersebut.
  4. Kemudian anda tutup lagi aki kering anda dan mulai pasangkan lagi kabel-kabelnya pada motor anda
  5. Selanjutnya anda nyalakan motor sekitar 20 menitan.
Itulah tadi sedikit cara memperbaiki aki kering yang rusak parah, bagaimana tidak begitu sulit kan? Untuk bisa memperbaiki aki kering yang rusak parah memang tidak begitu sulit dan menyusahkan, hanya dengan kerja sebentar, aki kering sudah menjadi normal kembali.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak Parah"