Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total

Cara memperbaiki aki kering yang mati total - Jika anda memiliki aku atau accu yang sudah soak atau rusak entah apalagi aki kering, anda sebaiknya jangan terlalu berburu-buru untuk membuangnya, karena kita bisa memeperbaiknya sendiri dan bisa kita gunakan lagi. lagian kalau kita membuang aki tersebut akan meracuni lingungan serta akan sangat berbahaya bagi lingkungan tempat kita tinggal. oleh karena itu sebaiknya anda perbaiki sendiri atau reparasi sendiri dan kita gunakan lagi.

Jenis aki kering ini memang memiliki kelebihan yaitu  bebas perawatan tidak seperti model aki basah yang harus rutin memeriksa kondisi air aki serta harus berkala mengganti airnya bahkan menjaga kebersihan dan saluran buangnya supaya tidak memicu korosi sebab tumpahan air aki yang bersifat asam.
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total

Aki MF juga memiliki performa yang cukup baik karena material intinya menggunakan separator khusus dan grid yang sangat tahan terhadap korosi. Dengan harga jual yang masih lebih mahal dibandingkan model aki basah, akan lebih baik jika anda belajar bagaimana cara memperbaiki aki kering sebagai solusinya ketika usia aki motor anda sudah mencapai waktu penggantian. Berikut cara memperbaiki aki kering yang sudah mati total :

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total

Alat Yang Wajib Kita Sediakan Untuk Memperbaiki Aki Kering
Alat yang diperlukan untuk bisa memperbaiki aki kering yang sudah mati total ini tidaklah terlalu sulit untuk ditemukan dan bahan utamanya juga sangat murah untuk kita beli. Berikut merupakan daftar alat serta bahan yang harus kita siapkan untuk memperbaiki aki kering.
Cairan aki (zuur).
Air aki ini merupakan air yang biasanya dipakai untuk melakukan pengisian aki baru. Karena model serta juga komposisi air zuur ini berbeda dengan air yang biasa digunakan untuk penambah biasa.
Obeng Minus
Sediakan juga mata obeng minus (-) ataupun alat sejenisnya yang bisa kita gunakan untuk mencukil serta membuka tutup aki kering.
Suntikan
SPED alias suntikan yang biasa dipakai untuk memasukkan tinta di printer.
Lem Plastik
lem plastic atau juga kita bisa menggunakan lem tembak yang kuat untuk melengketkan kembali bagian penutup aki.
Kain Kering
kain kering kita gunakan untuk menjaga jika terjadi tumpahan air aki serta kita gunakan untuk membersihkan aki dari kotoran yang menempel.
Cara Memperbaiki Aki Kering

1. copot dulu aki kering dari box sepeda motor. Anda harus bisa mengingat susunan kabel-kabel dari aki dan juga motor anda
2. Buka penutup aki, biasanya terdapat 3 buah lubang yang terbuat dari  karet.
3. Isikan Air aki tadi kedalam aki kering sampai 1 cm dari lapisan bawah aki.
4. Tutup rapat-rapat lagi lubang aki,kemudian anda pasangkan aki tersebut ke box motor kamu serta pasangkan kembali kabel-kabelnya. Pastikan kalau anda benar memasangnya.

5.Selesai tunggu 15 menit dan aki sudah kembali normal.

Nah itulah tadi cara memperbaiki aki kering yang mati total yang sebenarnya cukup mudah sekali apabila anda memperhatikan dengan benar terimakasih sudah membaca cara memperbaiki aki Kering yang mati total.

1 komentar untuk "Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total"

  1. Klo aki kering mati total,pdahal saya baru beli tiba2 mati mendadak,kmudian saya sitrum ke tenagasurya eh ternyata gk bisa juga,bgaimana cara memperbaikinya,secara detil

    BalasHapus