Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nembak Wifi Jarak Jauh 1 Sampai 5 Km

Cara Nembak Wifi Jarak Jauh 1 Sampai 5 KM Readers,  di zaman modern nan serba canggih seperti sekarang ini laptop dan komputer sudah bukan barang yang asing lagi bagi kita. Setiap dari kita pasti memilikinya, entah karena keperluan pendidikan maupun untuk pekerjaan dan sebagainya. Tentunya selain memiliki laptop atau komputer yang serba canggih kita dituntut untuk memiliki koneksi internet agar bisa berselancar di dunia maya. Banyak cara yang dapat kita lakukan agar bisa memiliki koneksi internet, salah satunya dengan  membei modem beserta paketan internetnya. 
Artikel Terkait 
Cara Nembak Wifi Jarak Jauh

Dengan demikian kita bisa dengan mudah berkomunikasi maupun browsing di internet. Bagi kita yang enggan membeli modem dan mengisi paketan internetnya, kita harus pergi keluar rumah dan mencari area yang dilengkapi denagn wifi. Wifi adalah sebuah koneksi yang dapat digunakan untuk menghubungkan komputer atau laptop kita dengan  internet online. Namun terkadang area wifi berada sangat jauh dari lingkungan tempat tinggal kita sehingga membuat kita kesulitan untuk menuju kesana. Tenang saja, anda tidak perlu risau dan kawatir karena sebenarnya kita bisa mendapatkan wifi meskipun jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal kita. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara menembak sinyal wifi. Anda penasaran? Langsung saja ya guys, berikut ini ulasannya. Check it out!

Cara Menembak Sinyal Wifi Jarak Jauh

  1. Membeli perangkat Mikrotik SXTG-2HnD. Perangkat ini memiliki bentuk yang simpel dilengkapi dengan antenna 10 dBi di dalamnya. Selain itu, mikrotik SXTG-2HnD dipersenjatai 1 interfacewireless dengan daya penguatan 32 dBm atau sama dengan 1,58 Watt yang dapat menjangkau sinyal jarak jauh hingga 5 km.
  2. Mengarahkan mikrotik ke arah wifi yang ingin dituju, kemudian hubungkan Port Ether1 Mikrotik SXTG-2HnD ke port Ether1 Mikrotik RB 751U-2HnD dengan menggunakan Kabel UTP sepanjang 10 m. Pasangkan Power over Ethernet (PoE)  pada  ujung kabel UTP sebagai catu daya Mikrotik SXTG-2HnD. Isolasi OutputPoE dan ujung kabel UTP supaya tidak mudah lepas, karena jika lepas Mikrotik SXTG-2HnD akan mati.

Langkah selanjutnya kita harus mengatur Mikrotik tersebut. Berikut ini ulasannya:
  1. Lakukan Scanning sinyal WiFi terlebih dahulu menggunakan Scanner (Wireless –> Wlan1 –> Scan)
  2. Setting wireless mode dengan menggunakan StationPseudobridge.
  3. Buat interfacebridge. Masukkan interface ether1 dan juga wlan1 pada portbridge. Disini Mikrotik SXTG-2HnD di setting sebagai TransparentBridge, dan akan menangkap sinyal WiFi terkuat dari tempat yang anda tuju tadi dan selanjutnya akan meneruskan koneksi internet ke Mikrotik RB 751U-2HnD via kabel LAN.
Nih saya kasih beberapa orang di Indonesia yang menggunakan trick ini dan berhasil juga kok sobat yang penting ada usaha dan bersemangat untuk mendapatkan wifi gratis, lihat berikut ini :


Demikian cara nembak wifijarak jauh 5 KM yang bisa anda coba untuk mempermudah jalan anda dalam berselancar mengarungi dunia internet. Semoga bermanfaat, baca juga 

3 komentar untuk "Cara Nembak Wifi Jarak Jauh 1 Sampai 5 Km"