Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop

Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop  Jika anda masih pemula tentunya sangat sulit jika harus mengetahui password wifi apalgi milik orang lain namun apakah anda pernah mengalami masalah lupa dengan password wifi yang anda pakai selama ini? atau saat anda nongkrong bersama teman-teman anda di suatu tempat nongkrong dengan fasilitas wifi yang passwordnya hanya diketahui sekali saja lalu teman anda ingin menggunakan wifi yang sama? Apa yang harus anda lakukan saat anda lupa dengan password tersebut? Tenang guys,, jangan khawatir.
 
cara melihat password wifi di laptop sendiri
cara melihat password wifi di laptop sendiri
Berikut ini kami akan memberikan tutorial mengenai cara mengetahui password wifi di laptop khusus bagi anda para peselancarar dunia maya. Simak ya guys.

Cara Mengetahui Password Wifi Menggunakan Laptop

Cara pertama:
1.      Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah klik kanan pada icon jaringan yang terdapat pada taksbar. Selanjutnya plihlah menu “open network and sharing center”
2.    Kemudian jendela “open network and sharing center” akan terbuka, lalu klik di link jaringan wifi yang terdapat di sebelah kata “connections” di abgian bawah “jaringan aktif” untuk selanjutnya berfungsi untuk membuka jendela status wifi
3.  Selanjutnya klik pada bagian kotak “wireless properties” yang berada di bawah bagian connection untuk dapat membuka jendela properti jaringan nirkabel yang dipilih.
4.  Jika wireless properties sudah berhasil terbuka , selanjutnya pindahlah pada menu pilihan “security” yang sudah tersedia. Jika sudah terbuka, maka di situ anda dapat mengetahui password wifi yang selama ini anda gunakan.
5.      Setelah itu klik pada bagian kotak “ show characters”
6.      Finish
Cara kedua:
1.      Pertama-tama klik kiri pada bagian icon jarinagn yang ada di komputer anda, lalu akan muncul pilihan wifi yang tersedia
2.      Selanjutnya klik kanan pada wifi yang anda gunakan kemudian pilih menu “ properties”
3.    Setelah itu akan muncul tampilan “wireless properties” lalu lakukan cara yang sama dengan step no 5 yang ada di atas.

Telah Update SOFWARE 2016

Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Bluestack di Laptop

Nah jika cara ini kita harus menggunakan aplikasi bluestack karena ini sebenarnya aplikasi untuk android untuk bisa mengaksesnya silahkan pasang bluestacknya di komputer anda.

  1. Pertama silahkan download aplikasi android wifi master key di playstore
  2. Setelah itu tinggal pasang dan install silahkan tunggu sampai selesai
  3. Untuk mengetahui passwordnya silahkan buka aplikasi wifi master key
  4. Nah disini anda harus mengaktifkan paketan data dan wifi secara bersamaan
  5. Silahkan pilih turn on wifi atau geser saja bagian atas pojok kanan sehingga wifi dan paketan data otomatis akan menyala
  6. Kemudian anda tinggal pilih sambungkan, nanti secara otomatis akan mencari password wifi di seleuruh dunia
  7. Selesai.


Demikian ulasan mengenai cara mengetahui password wifi di laptop dengan mudah. Cukup mudah bukan? Dengan demikian anda dapat berselancar di dunia maya bersama teman-teman anda dan melewati hari-hari seru bersama. Semoga cara mengetahui wifi di laptop bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

2 komentar untuk "2 Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop"