Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root Agar Awet

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root agar awet tahan lama – Trick yang saya bagikan ini sangat bagus sekali untuk ketahanan baterai android anda supaya lebih tahan lama dalam penggunaan aktivitas browsing anda, secara baterai android sangat cepat habisnya bahkan hp cuman tahan dalam hitungan jam saja bagaimana tidak cepet lha buat browsing video dan penggunaan internet lainya itu yang sebenarnya membuat baterai handphone anda lebih cepat habis.
Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root Agar Awet

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root


Cara kalibrasi beterai handphone android dengan software karena yang saya bagikan ini bisa anda lakukan secara manual dan juga memakai aplikasi yang sudah disediakan sebelumnya, smartphone memang sangat membutuhkan kaya fitur di dalam hp android anda bisa juga anda membuatnya otomatis bekerja, penasarankan bagaiamana cara kalibrasi baterai hape android? Yuk simak tutorial ajaibnya.
Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Secara Manual
1.      Charge HP Android kamu seperti biasa sampai penuh (100%) dalam keadaan menyala. Setelah penuh, matikan HP kamu.
2.      Ketika dalam keadaan mati, charge lagi HP Android kamu hingga penuh. Perhatikan indikator pengisian baterai seperti lampu LED yang kalo penuh jadi hijau itu.
3.      Setelah penuh, nyalain lagi HP kamu, terus charge sekali lagi hingga 100%.
4.      Sekarang kamu pakai deh HP Android kamu. Buat browsing, nonton video, chatting, atau apapun. Jangan di-charge dan biarkan sampai HP kamu mati sendiri karena kehabisan baterai.
5.      Kalau baterainya sudah habis, diamkan dulu HP kamu kira-kira 10-15 menit.
6.      Sekarang charge HP Android kamu dalam keadaan mati hingga penuh lagi. Jangan dinyalain dulu sebelum penuh. Pokoknya sampe bener-bener penuh 100%, baru boleh kamu nyalain. Tapi jangan kelebihan juga ya.
Jika anda menggunakanya dan menerapkanya secara rutin dan disiplin maka hp android anda akan awet dan tahan lama untuk digunakan sehari-sehari, selamat mencoba.
Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Menggunakan Aplikasi
1.      Download terlebih dahulu aplikasi CurrentWidget:Battery Monitor 0.4
2.      Pasang widget aplikasi tersebut ke homescreen kamu.
3.      Charge HP Android anda hingga penuh, tunggu sampai angka pada widget menunjukkan angka optimal kapasitas baterai tersebut.
4.      Setelah selesai, cabut charger lalu restart HP Android kamu.
5.      Setelah semuanya selesai,

Selamat baterai kamu sudah terpasang sebuah widget aplikasi penghemat baterai yang dapat anda download di playstore, selamat mencoba.

Itulah sobat 2 cara kalibrasi baterai hp android tanpa root dan tidak merusak system yang ada di handphone anda, semoga apa yang kami berikan tetap bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih.