Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Berdiri Selama 3 Jam Untuk Kesehatan


Manfaat Berdiri Selama 3 Jam Untuk Kesehatan-Anda pernah di strap oleh guru anda ketika telat? Kalau pernah apa hukumanya? Kebanyakan hukuman yang diberikan adalah berdiri hingga jam pelajaran tersebut selesai, tapi jangan salah sangka dulu tanpa anda sadari bahwa berdiri selama di strap juga dapat menyehatkan tubuh kita, memang sulit sekali meluangkan waktu untuk olahraga di pusat kebugaran? Tak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti saran salah seorang dokter terkemuka di Inggris, Mike Loosemore.


Seperti dilansir laman Daily Mail, Mike menganjurkan orang untuk berdiri lebih lama. Meski terlihat sepele, namun aktivitas ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Ia mengatakan, berdiri selama tiga jam sehari memiliki manfaat kesehatan yang sama dengan 10 lari maraton selama satu tahun,wah kenapa bisa begitu yah, sebelumnya saya juga menulis artikel tentang Bahayanya Menatap Layar Gadget
Mike yang bekerja sebagai konsulitas di Exercise Medicine at the Institute of Sport, Exercise and Health, menilai bahwa pedoman resmi pemerintah Inggris mengenai olahraga yang ada selama ini tidak praktis dan sulit diterapkan banyak orang.
Untuk diketahui, pemerintah Inggris menyarankan agar warganya menghabiskan waktu selama setengah jam sehari, lima hari seminggu, melakukan olahraga moderat.
Menurut Mike, hanya sekitar tujuh persen pria dan empat persen wanita saja yang menjalankan nasihat itu. Sementara lebih dari seperempat orang dewasa gagal meluangkan waktunya olahraga setengah jam sehari selama sepekan.
Oleh karena itu ia menyatakan bahwa olahraga dalam jumlah kecil  sekali pun sebenarnya memberikan manfaat bagi kesehatan.
"Pesan yang saya ingin coba utarakan adalah aktivitas fisik dalam jumlah kecil yang meski tidak mencapai pedoman pemerintah masih memberikan banyak manfaat. Bahkan berdiri juga baik." ucap Mike.
Mike mengaku, ia bekerja sambil berdiri selama tiga jam dalam sehari dan lima hari dalam satu pekan. Menurutnya, anggapan bahwa berdiri lebih lama hanya sia-sia adalah keliru."Hal tersebut bisa meningkatkan kesehatan mereka, mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, kanker, dan kolesterol," ujar Mike.
Beliau menuturkan berdiri selama tiga jam lebih mudah dilakukan. Mike pun menyarankan agar hal ini bisa dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup, baca juga artikel saya tentang Cara Mengetahui Kadar Koleseterol .
Demikianlah artikel tentang Manfaat Berdiri Selama 3 Jam Untuk Kesehatan semoga dapat bermanfaat bagi anda dan kesehatan anda karena berdiri selama 3 jam sama dengan lari maraton selama 1 tahun jadi anda jangan bosan-bosanya untuk meluangkan waktu anda untuk berdiri.

Posting Komentar untuk "Manfaat Berdiri Selama 3 Jam Untuk Kesehatan"