Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kadar Kolesterol Dalam Tubuh


Cara Tepat Mengetahui Kadar Kolesterol Dalam Darah dan Cara Mengukurnya–Kolesterol merupakan zat putih seperti lilin yang dapat di temukan disemua bagian sel tubuh kitakarena juga penting sekali dalam perananya, kolesterol yang di produksi oleh hati ini berfungsi sebagai membangun dinding sel dapat memperkuat membran sel dan juga dapat mencerna lemak. Adapun fungsi lain dari kolesterol adalah untuk merangsang hormon-hormon tertentu yang akan menimbulkan akan bertumbuhnya tubuh kita seperti terdapat dalam tubuh anak-anak yang semakin berkembang, sebelumnya saya juga menulis artikel tentang Cara Mudah Mengecilkan Paha Secara Alami.
Kolesterol dalam darah kita bisa juga dapat menyebabkan berbagai penyakit terutama penyakit yang berhubungan lebih khusus dengan jantung, biasanya jika seseorang ingin mengetahui kadar kolesterol dalam darah maka harus datang ke laboratorium untuk memeriksanya. Tapi anda jangan kwatir bagi anda yang sibuk sehingga tidak bisa pergi ke laboratorium karena masih ada cara lain untuk Mengetahui Kadar Kolesterol Dalam Darah dengan tanda-tanda fisik yang perlu diperhatikan nah berikut tanda-tanda :

Pertama : Terasa Pegal Pada Pundak Anda

Rasa pegal merupakan salah satu tanda-tandanya apalagi yang terjadi pada pundak juga yang merupakan implikasi dari tidak lancarnya aliran darah, dan ini terjadi karena kolesterol dalam darah tinggi dan mulai membangun plak-plak, anda harus waspada dalam hal ini.

Kedua : Akan Merasa Pusing Dibagian Belakang Kepala
Pusing dibagian belakang kepala merupakan bisa  dikarenakan tersumbatnya aliran darah dalam pembuluh darah. Pada saat itu kolesterol mulai membentuk plak –plak dalam darah dan akhrinya mengakibatkan kondisi ini akan menjadikan bisa tersumbatnya pembuluh darah. Kalau kondisi seperti ini tidak dihiraukan, maka akan terjadinya pecahnya pembuluh darah dan mengakibatkan terjadinya serangan stroke pada diri anda.

Ketiga : Kesemutan Pada Kaki Anda
Salah satu tanda lainya adalah merasakan kesemutan yang terjadi pada kaki anda ini mengakibatkan juga dari tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh. Lagi-lagi masalahnya karena terjadinya penumpukan darah di dalam tubuh anda.

Keempat : Nyeri Di bagian Dada Kiri
Jika anda mengalami dan sering merasakan rasa nyeri pada dada kiri anda, ini adalah pertanda bahwa jantung anda sedang bermasalah ataupun bisa dikatakanjantung anda lemah jadi anda harus menjaga dan obatilah kesehatan anda. disamping itu, nyeri pada dada juga bisa menjadi tanda serangan jantung pada tubuh anda jadi berhati-hatilah dan seringkan untuk di periksakan.

Kelima : Merasa Pegal Pada Kaki dan Tangan
Ini adalah tanda-tanda terakir yang saya sebutkan, jika anda setiap harinya sering merasa pegal pada kaki dan tangan anda berarti itu tandanya kadar kolesterol darah anda sedang tinggi. anda juga bisa membaca artikel lainya tentang Cara Mudah Mencegah Perut Buncit.

Demikianlah tanda-tanda Untuk Mengetahui Kadar Kolesterol  Yang Tinggi semoga artikel kesehatan ini akan membantu tubuh anda lebih baik lagi dalam menjaganya sehingga kadar kolesterol anda tetap stabil, saya selaku penulis mengucapkan banyak terimakasih atas kunjunganya pada artikel dan blog ini semoga bisa berkesan di hati pengunjung.