kupuk blog adalah Android update pes peluang bisnis online tanpa modal dan terpercaya kata kata mutiara spesifikasi dan daftar harga motor cara mengetahui password, peluang usaha, bbm, instagram

Cara Mengobati Diabetes Dengan Kayu Manis

Artikel terkait : Cara Mengobati Diabetes Dengan Kayu Manis

Cara Mengobati Diabetes Dengan Beras Khusus-Kini di pasaran ditawarkan berbagai macam beras seperti beras merah, beras hitam, bahkan beras khusus untuk penyandang diabetes. Beras ini biasanya ditawarkan dengan harga cukup tinggi. Lantas, apakah bedanya beras khusus bagi penyandang diabetes dengan beras pada umumnya?




"Beras khusus diabetes bedanya hanya pada serat. Pada beras khusus diabetes, seratnya memang tinggi karena bekatulnya banyak," tutur dr Pauline Endang SpGK, ahli gizi dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, baca jugaartikel sebelumnya tentang Manfaat Berdiri Selama 3 Jam Untuk Kesehatan.
"Makanya kalau diperhatikan umumnya warna beras itu butek, nggak bersih," lanjut dr Pauline dalam seminar awam 'Puasa Ramadhan dan Diabetes' di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, seperti ditulis Minggu (22/6/2014).
Sebagai sumber karbohidrat yang mengandung serat dengan indeks glikemik rendah, bekatul akan lebih lama dicerna. Sehingga, seseorang akan kenyang lebih lama dan kadar gula darahnya tidak akan meningkat dengan cepat.Jika diabetesi terbebani dengan harga beras khusus diabetes yang cukup mahal, ada alternatif lain yang ditawarkan dr Pauline bahwa Anda bisa 'membuat' sendiri beras tersebut.
Caranya, Anda bisa memesan ke pedagang selep beras agar padi diselep hanya satu kali, hanya untuk menghilangkan kulit ari dengan tujuan agar bekatul dalam beras itu masih ada. Meskipun diakui dr Pauline memang rasa beras ini berbeda alias kurang enak.
"Beda kan dengan beras yang warnanya putih sekali itu diselep berkali-kali sampai bekatulnya hilang. Kita nggak harus beli yang mahal kok," imbuh dr Pauline.
Serupa dengan beras yang mengandung banyak bekatul, beras merah dan beras hitam pun berbeda dengan beras pada umumnya karena mengandung banyak serat. "Kalau tidak beli saja bekatul lalu nanti dimasak dengan beras putih," tambah dr Pauline.

Jadi sebagai alternatif lainya anda bisa memakai beras khusus penyandang penyakit diabetes karena beras ini berbeda dengan lainya dengan mengandung banyak karbohidrat akan kaya seratnya dengan indeks glimik yang rendah sekali, anda juga bisa membaca artikel selanjutnya tentang Bahayanya Menatap Layar Gadget Terlalu Lama.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengobati Diabetes Dengan Beras Khusus semoga dapat di terima dengan baik oleh anda dan keluarga anda sehingga kesehatan tetap terjaga sebagaimana mestinya, tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih atas kunjunganya.
Sumber : Tips Sehat dan Alami

Artikel Kupuk Blog Lainnya :

Copyright © 2016 Kupuk Blog | Design by Bamz