Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Mendengkur Saat Tidur


Cara Terbaru Mengatasi Mendengkur Saat Tidur dan hamil yang di sebabkan pada anak secara alami -Mendengkur adalah masalah yang tidak hanya berpengaruh bagi orang bersangkutan namun juga orang di sekitarnya. Mendengkur bisa disebabkan oleh usia atau bisa jadi karena anda bertambah berat badan.
Dalam beberapa kasus, mendengkur bisa jadi merupakan tanda dari kondisi jantung yang bermasalah atau hidung yang tersumbat.



Guna mengatasinya, Anda perlu terlebih dulu mengetahui penyebab mendengkur. Kemudian, Anda bisa menyelesaikan problem tersebut lewat latihan pernafasan
Berikut ini beberapa tips menghentikan kebiasaan mendengkur yang disarikan dari gerakan yoga. Tidak hanya membantu menghentikan kebiasaan mendengkur, latihan pernafasan ini pun bisa membuat Anda tidur lebih lelap, dilansir Boldsky:

Pranayama
Pranayama adalah latihan bernafas sederhana dalam yoga. Anda perlu untuk duduk di atas karpet yoga dan jaga punggung Anda tetap tegak. Bernafaslah dalam-dalam sehingga paru-paru Anda penuh dengan udara. Tahan selama beberapa detik dan hembuskan. Pranayama juga membantu anda mengurangi berat badan

Brahmari
Adalah teknik yoga yang juga terkenal dengan nama “humming bee breath”. Anda bisa mulai bernafas dari perut, tahan nafas anda selama beberapa saat dan ketika akan anda hembuskan buatlah suara seperti dengungan lebah

Ujjayi Pranayama
Bernafas dalam-dalam melalui salah satu lubang hidung dan tahan nafas selama beberapa saat. Sekarang hembuskan melalui lubang hidung lainnya. Ini akan membuat suara agak mendesis yang akan membersihkan lubang hidung.

Simha Garhanasana
Letakkan telapak tangan di bawah di antara kaki. Tarik kepala ke belakang. Tarik nafas dalam-dalam melalui hidung dan hembuskan melalui mulut. Saat Anda menghembuskan nafas keluarkan lidah, hingga Anda bisa mengaum seperti seekor singa. Latihan lidah ini membantu Anda untuk berhenti mendengkur.

Demikianlah artikel tentang Cara Terbaru Mengatasi Mendengkur Saat Tidur semoga dapat bermanfaat bagi anda yang mengalami problem seperti ini dan anda juga bisa membaca artikel selanjutnya tentang.
Sumber : Tips Sehat dan Alami