Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Sarapan


Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Sarapan-Apa menu sarapan anda hari ini? Kenapa saya tanya begitu karena saya di sini akan menjelaskan tentang buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai sarapan di pagi hari anda dan juga menyehatkan tubuh anda, jangan dikira hanya makanan atau nasi saja yang dapat dijadikan sarapan tetapi buah-buahan juga dapat dijadikan sarapan menu anda lho, sebelumnya saya juga menulis artikel tentang Cara Ampuh Menyembuhkan Flu Secara Alami.



Di saat kita terburu-buru berangkat kerja atau berangkat sekolah dan belum menyiapkan sarapan anda jangan kwatir anda bisa memakan buah-buahan ini bisa juga dijadikan sarapan dan begitu juga sangat menyehatkan tubuh anda, anda penasaran buah-buahan apa saja itu berikut penjelasanya tentang Buah-Buahan Yang cocok Untuk Sarapan :

Pertama : Buah Kering Atau Buah Biji-Bijian
Buah kering ini bisa seperti mete, kacang almond, bahan makanan ini mengandung banyak karbohidrat, mengandung gula sehingga sangat bagus sekali sebagai bahan dalam memberikan energi dan tenaga dalam kesehariannya. Namun demikian bagi anda yanhg tidak ingin gemuk sebaiknya membatasi makan- makanan ini karena jika melebihi batas akan terjadi kegemukan, begitu juga bagi anda yang mengalami masalah gula darah, jadi hindari mengkonsumsi makanan ini dalam ukuran yang banyak.

Kedua : Makan Buah Pisang
Makanan yang sangat bagus ini dapat memberikan energi bagi tubuh anda dan mengandung banyak nutrisinya. Pisang disamping memberikan energi juga memberikan kalium yang tinggi bagi tubuh anda dan kesehatan anda. Pisang bagus untuk otak dan otot jantung, jadi konsumsilah pisang secara teratur agar maksimal.

Ketiga : Semangka dan Lemon
Semangka dan Lemon kedua makanan ini adalah sehat dan juga menyehatkan akan sangat  bagus bila dijadikan sebagai sarapan di pagi hari anda. Buah yang mengandung banyak air didalamnya bisa menjadi penjaga tubuh dari kekurangan air, menghidrasikan tubuh dan menjaga tubuh tetap tidak kekurangan cairan. Selain itu, Semangka dan Lemon ini juga bisa menjadi penyedia serat alami bagi tubuh dalam menghilangkan lemak dan melancarkan pencernaan.

Ke empat : Sarapan Dengan Buah Pepaya
Buah yang satu ini juga termasuk buah yang cocok untuk dijadikan menu sarapan dipagi anda, kandungan serat dalam buah pepaya bisa menjadikan buah ini buah yang ampuh dalam mengobati sembelit, dan konstipasi. Mengkonsumsi pepaya diwaktu pagi bisa menjadi buah yang mengeluarkan racun dalam tubuh.

Kelima : Buah-Buahan Yang Mengandung Asam Sitrat
Buah yang mengandung asam sitrat ini seperti buah jeruk, lemon dan semangka. Mengkonsumsi buah-buahan ini sebagai sarapan di pagi hari anda juga baik dan bagus untuk kesehatan. Asam sitrat bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi tubuh anda dan metabolisme tubuh anda. Kandungan air dalam buah-buahan ini juga bisa mengatasi kekurangan air dan tetap membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari. Saya tidak menyarankan bagi anda yang bermasalah dengan lambung anda untuk mengkonsumsinya.

Itulah beberapa buah-buahan yang cocok untuk sarapan anda dan keluarga anda selain cocok untuk sarapan tapi juga mempunyai manfaat untuk kesehatan anda jadi anda jangan kwatir lagi untuk terlambat di kantor dan di sekolahan anda, baca juga artikel saya tentang Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Untuk Kesehatan.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga artikel tentang Buah-Buahan Yang cocok Untuk Sarapan ini dapat bermanfaat sekali bagi anda dan keluarga anda semoga beraktifitas.

Sumber : www.tipssehatkantubuh.com

Posting Komentar untuk "Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Sarapan"