Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Bermain Ps2 Slim Seri 90006 Dengan Flashdisk

Trik Bermain Ps2 Slim Seri 90006 Dengan Flashdisk - Pada kali ini saya akan membagikan sebuah trik bermain ps 2 slim 90006, dimana trik ini bagi anda yang ingin bermain ps2 slim menggunakan flashdisk. Silakan anda bisa membaca trik bermain ps2 slim seri 90006 dengan flashdisk dan jangan lewatkan artikel yang satu ini Tips Mudah Bermain GTA San Andreas Di PC


Trik Bermain Ps2 Slim Seri 90006 Dengan Flashdisk






Ini bahan dan bumbunya :
1.Konsole PS2
2.Flashdisk minimal 2 GB
3.Memory Card PS2(ukuran berapa aja)
4.ELF PSU.rar (KLIK)
5.Ulaunch.iso (KLIK)

Cara Download : Klik SKIP 3x 


Cara mengolah bahan dan bumbu nya gini sob :

1. Burn ulaunch.iso ke cd yang biasa aja. inget yang di burn cukup ulaunch.iso, burn pake software misalNero. Kemudian copy semua file ELF_PSU.rar yang sudah di extract ke Flashdisk kamu, oh iya Flashdisk nya harus format FAT 32 soalnya kalau format NTFS ga bisa kebaca, cara memformatnya gampang kok tinggal colok flashdisk kamu ke pc lalu klik kanan pada drive flashdisk kamu lalu pilih format fat32 dan start. DONE

2. Sudah di burn? okok langsung aja jalankan kaset tadi ke ps2 kamu. Cara ini untuk masuk ke dalam ulaunchelf explorer, mungkin agak susah nanti optik ps2 kamu(Optik Ps2 yang agak onar) untuk membaca cd hasil burn tadi tapi coba terus saja sampai bisa yaa. Ini gambar nya kalau sudah bisa :




3. Colok memory card kamu ke port 0, maksudnya memory card diplayer 1 itu lho, lalu flashdisk dicolok juga di port usb nya.

4. Masuk ke mass:/ copy paste BOOT.psu ke mc0:/(caranya tekan R1 pada file BOOT.psu lalu pilih copy dan tekan segitiga untuk kembali ke menu awal, kemudian masuk ke mc0:/ tekan R1 dan kemudian pilihPsuPASTE!!!) lalu tunggu sampai proses selesai. Kemudian masuk mass:/ dan copy paste semua file “OPNPS2LD.ELF dan FREE_MCBOOT.ELF” ke mc0:/BOOT lalu PASTE.

5. Sekarang masuk ke folder mass:/ FREE_MCBOOT.ELF lalu klik(tekan lingkaran) pada file FREEMCBOOT.ELF. Kamu akan di bawa ke Freemcboot instaler, kemudian lakukan Normal instal atau Multi version instal (Normal instal berarti MCBOOT nya hanya bisa digunakan di Ps2 anda, sedangkan Multiversion instal berarti bisa digunakan untuk PS2 yanglain) tunggu sampai proses instalasi selesai. 




6. Kemudian matikan ps2 kamu lalu copot kaset CD nya dan hidupkan kembali ps2 kamu, memory card dan Flashdisk tetap di colok yaa , , , Next… sampai disini masih bisa mengikuti kan?? Baguss, kemudian setelah reset Ps2 nya maka tampilannya akan seperti ini :





7. Lalu kamu pilih “FreeMcBoot Configuration” kemudian pilih Configure OSDSYS options, nanti tampilan nya seperti ini :






8. Lalu anda akan masuk lagi ke munu berikutnya,ya itu menu OSD SETTINGS,tampilan nya akan seperti ini :



9. Uppss, ,  jangan di klik gan pada menu ini tekan ARAH KIRI / KANAN pada stik anda, cari FOLDER yang kosong, FREE MCBOOT menyediakan 100 folder untuk memudahkan anda dalam menggatur software pelengkapan hardisk, misalnya seperti ULAUNCH, OPEN PSLOADER, SMS, MC FOORMAT dan masih ada banyak lagi. Nah setelah anda memilih folder tekan X pada stick anda disini saya memilih folder nomer 7, pilih name dan buatlah nama sesuka anda (saya menamakanya OPL)

10. Pilih PATH1: dan cari file OPEN PS2LOADER.ELF di memory card anda (bila teman-teman menyimpanya di hardisk/flashdisk alangkah baiknya jika dipindah ke memory card  terlebih dahulu, supaya bila hardisk kita ganti penggaturanya tidak berubah) nah setelah anda menemukan fail yang saya masut pilih (tekan X) dan pilih RETURN dan akan seperti tampilan di bawah ini :



11. Nah pada tahap ini ada 3 pilihan untuk menyimpan

    (1). SAVE CNF TO MC0, yang artinya akan disimpan pada memory card slot 1

    (2). SAVE CNF TO MC1, yang artinya akan disimpan pada memory card slot

    (3). SAVE CNF TO MASS, yang artinya akan disimpan pada hardisk/flashdisk anda. Saya memilih save cnf to mc0, kan memory card aku ada di slot 1 hahaha, bila sudah selesai reset PS2 anda, maka hasilnya akan  seperti berikut ini :


12. Setelah di reset Ps2 nya maka akan tampak OPL dimenu free mc boot yang kita buat tadi. SELESAI , , , Sekarang kamu tinggal masuk ke OPL “memory card tetap terpasang”. Setelah loading nanti akan muncul halaman dari OPL nya*warna biru background nya* pilih settings lalu ganti baris ini..

USB device start mode off ubah menjadi auto
HDD device start mode off ubah menjadi auto
kemudian selesai/ok dan pilih save changes.



Nah itulah trik bermain ps2 slim seri 90006 dengan flashdisk, dimana trik ini bisa anda gunakan pada ps2 anda, jika anda belum paham silakan pahami dan cermati cara yang sudah saya berikan di atas dan jangan lewatkan beberapa artikel yang satu ini Harga Motor Moge Kawasaki Agustus 2016

Posting Komentar untuk "Trik Bermain Ps2 Slim Seri 90006 Dengan Flashdisk"