Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Mati

Cara memperbaiki aki basah yang mati - Saat aki kita mengalami kerusakan pastinya kita akan mengalami kebingungan, apalagi kalau motor kita mau digunakan tapi tiba-tiba aki mati atu rusak nah,  ada baiknya kita coba memperbaiki aki yang rusak tersebut sendiri karena cara memperbaiki aki basah yang mati ini cukup praktis dan  jua dengan hemat uang cocok untuk anak kos heheh, tentunya jika kita memperbaiki aki motor kita sendiri jua akan menghemat pengeluaran kita dan bisa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari lainya.
Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Mati
Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Mati

Cara memperbaiki aki basah yang mati total, terdapat beberapa faktor penyebab aki rusak mulai dari kita yang salah dalam pemakaian, bisa jua karena usia aki yang sudah tua dan saatnya diganti kalau sudah tua memang biasanya akan rusak secara alami atau natural. Jika memang aki sudah usia tua sudah tak mampu digunakan lagi maupun sudah perbaiki mungkin memang seharusnya segera ganti dengan aki yang baru.
Tapi jika anda ingin mencoba memperbaiki aki anda secara manual, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan tentang tutorial bagaimana cara memperbaiki aka basah yang mati, silahkan anda coba sendiri.

Berikut Alat Dan Juga Bahan Yang Harus Kalian Siapkan

Aki yang sudah lemah
Sediakan aki yang akan anda perbaiki, pastikan kalau aki basah, karena sesuai judulnya kita akan memperbaiki aki basah yang mati atau lemah.
Tablet Bodrex
Anda bisa mendapatkan tablet bodrex dengan membelinya di apotek atau toko terdekat
Accu zuur
air aki yang di pakai saat anda pertama kali memakai aki baru tersebut, bukan malah air aki yang dipakai untuk menambah volume air saat digunakan
Air panas
Anda bisa memasak atau mendidihkan air panas secukupnya saja
Suntikan
Anda bisa menggunakan suntikan apapun untuk memasukan air atau ramuan ke dalam aki.

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Mati


  1. Pertama anda wajib menyediakan aki motor maupun aki mobil yang akan anda perbaiki, anda bisa mengambil aki tersebut dari kendaraan anda.
  2. Kemudian anda bersihkan semua cairan yang terdapat pada setiap sel aki basah
  3. Selanjutnya anda masukan air panas ke dalam sel sel aki yang rusak tersebut. ini bertujuan untuk membersihkan serta mengaktifkan kembali sel sel aki yang sudah mati. Anda bisa mengulang cara ini selama 4x agar hasilnya lebih maksimal lagi.
  4. Kemudian anda keringkan aki selama 5 Jam setelah anda cuci atau anda diamkan selama 1 hari
  5. Kemudian adna tuangkan Air Aki zuur , di setiap sel anda kasih satu obat bodrex yang sudah anda haluskan tadi
  6. Kemudian anda diamkan selama satu hari sebelum anda pakai lagi.
Nah itulah cara memperbaiki aki basah yang mati. Semoga berhasil tips yang saya berikan ini dapat menambah wawasan anda dalam cara memperbaiki aki basah yang mati.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Mati"