Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengkoneksikan Kamera Digital Dengan Komputer

Cara mengkoneksikan kamera digital dengan komputer - Sebenarnya hal ini saya bahas karena banyak sekali yang menanyakan bagaimana cara menghubungkan kamera digital dengan komputer nah dari itu kita berfikir untuk membahasnya walaupun secara singkat dan tentunya ada solusinya dengan begitu anda tidak susah lagi dalam menagatsi masalah mengkoneksi kamera anda dengan laptop ataupun netbook.

Kabel usb kini bisa di buat apa saaja untuk mengkoneksikan antara hp dan komputer seperti halnya kamera digital karena itu kami akan menggunakan kabel usb yang memang sudah di rancang khusus untuk menghubungkan antara kamera dan komputer anda, dengan begitu anda akan mudah sekali untuk memindah file, video, foto, musik dan lain sebagainya.
Cara mengkoneksikan kamera digital dengan komputer
Image by pixabay.com

Cara menggunakan kamera digital dengan komputer sebenarnya mudah namun disini anda harus mempunyai sofware nya seperti digicam control dengan adanya sofware ini anda bisa menjalankan atau meremot kamera digital anda, disini ada versi gratis dan versi berbayar namun kami akan menyediakan link digicam control secara gratis untuk anda dan siap untuk digunakan pada komputer.

Fungsi Digicam Control

  • Pastinya untuk memindahkan tombol kontrol dari kamera ke komputer.
  • Tombol shutter dapat dipindah ke computer, tidak perlu di tekan di camera.
  • Setelah di shoot, file dapat diambil dan di lihat di computer.
  • Live Preview dapat dilakukan oleh software ini. Biasanya berguna melihat fokus dengan manual
  • Software ini menyediakan time lapse untuk foto dan memberikan perhitungan berapa banyak foto akan diambil, jedah waktu dan berapa lama durasi film yang dibuat.
  • Melihat histogram pada gambar dan foto metadata dan lainnya

Cara Menggunakan Kamera Digital dengan Komputer

  1. Pertama yang anda harus lakukan hubungkan kamera dengan komputer/PC menggunakan kabel usb bawaan kamera yang lebih kompatible
  2. Download sofware digicam control untuk remote kamera digital ke komputer anda
  3. Selanjutnya silahkan Install terlebih dahulu aplikasi digicam controlnya
  4. Dan buka aplikasi nya
  5. Anda tinggal menjalankanya bisa digunakan untuk memindah ffile seperti video, gambar dan lainya
Nah disini anda perlu memperhatikanya bahwa hanya camera DSLR yang dapat di remote oleh software digicam control ini dan satu model camera Pocket tipe Canon PowerShot G9 (untuk versi saat ini). Untuk Nikon DSLR, semua sudah mengunakan native driver sehingga kinerja software sangat baik yang akan membantu anda dalam mempercepat kinerja anda.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang cara mudah mengkoneksikan kamera digital dengan komputer dengan mudah.

Sumber : Obengplus.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengkoneksikan Kamera Digital Dengan Komputer"