Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Sinyal GPS Android

Cara meningkatkan sinyal gps android - Untuk memperkuat sinyal pada gps di android sebenarnya bisa dilakukan denga mudah karena dalam smartphone anda sudah memiliki sensor gps sehingga kemungkinan anda akan menggunakan sistem layanan navigasi yang bagus dengan arahan google maps sesuai peta yang telah ada di smartphone anda, namun banyak sekali orang-orang yang masih mengeluh disebabkan karena lemahnya sinyal pada gps tersebut.
Cara meningkatkan sinyal gps android
GPS android

Bagaimana cara meningkatkan sinyal gps di android? dalam hal meningkatkan sinyal kali ini anda tidak memerlukan smartphone anda harus di root karena dengan hanya menggunakan aplikasi yang mungil ini anda bisa memperkuat sinyal GPS anda pada android namun perlu anda ingat adalah untuk selalu melihat isi daya baterai anda karena memang trik ini akan lebih menguras daya baterai android anda silahkan simak cara mudah memperkuat sinyal gps pada android.

Tips Baru Meningkatkan Sinyal GPS di Android

  1. Pertama silahkan menuju ke setting dan pilih location pastikan sudah dalam keadaan on ya sobat
  2. Berikutnya untuk yang berada dibawah "Location Sources" ganti tap "Mode" menjadi "High accuracy". Dalam trik ini akan membuat baterai android anda sedikit lebih boros ddaripada sebelumnya namun juga menghasilkan sinyal GPS yang bagus dan siap memandu anda dalam perjalanan.
Dalam meningkatkan sinyal pada gps ini harus ada faktor yang mendukung agar lebih maksimal dari sebelumnya anda bisa mengkalibrasikan gps dengan kompas anda, jika belum punya bisa di download di playstore anda

Cara Kalibrasi Kompas di Android

  1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu Essentials gps nya di playstore
  2. Kemudaian setelah terinstall silahkan buka aplikasinya dan pilih kompas pada menu utama di aplikasi essentials gps.
  3. Jika kompas tidak bekerja silahkan coba goyang-goyangkan saja androidnya silahkan lakukan berkali-kali sampai kompas berjalan dengan baik.
  4. Selesai dan enjoy brow.
Itulah tadi sobat artikel untuk memperkuat sinyal gps yang mungkin anda perlukan ketika anda berada di wilayah yang cukup sulit sinyalnya silahkan share artikel cara meningkatkan sinyal gps android.

1 komentar untuk "Cara Meningkatkan Sinyal GPS Android"

  1. Bagus nie trik mas saya coba berhasil juga buat menguatkan sinyal gps saya, terimakasih

    BalasHapus