Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Video Yang Sedang Diputar di Komputer

Cara merekam video yang sedang diputar di komputer – Sudahkah anda mencoba untuk merekam video yang sedang diputar di laptop? pastinya belumkan. Di era yang serba canggih seperti sekarang ini tersedia banyak sekali tutorial atau cara belajar berbagai macam kegiatan yang ditampilkan dengan format video. Segala aktifitas tersebut dapat direkam dalam video dengan audio sehingga bisa disimpan dan dilihat ulang untuk memudahkan orang dalam memahaminya secara mendalam. 

Proses merekam video yang sedang diputar di komputer dikenal dengan istilah screen recording untuk cara melakukan screen recording dapat ditempuh dengan mudah menggunakan aplikasi yang sudah banyak beredar di situs-situs dalam internet. Dalam hal ini internet sangat berpengaruh sekali dalam hal seperti ini karena kita harus menggunakan sebuah aplikasi yang cukup terkenal.

Cara merekam video yang sedang diputar di komputer

Nah, salah satu aplikasi canggih yang mampu merekam video di komputer adalah aplikasi Free Screen recorder. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara kerja aplikasi ini berikut akan kami berikan tutorial cara merekam video yang sedang diputar di komputer dengan aplikasi free screen recorder.

Cara Merekam Video di Laptop Sendiri

  1. Pertama, anda harus mendownload aplikasi free screen recorder dan installah di komputer anda
  2. Setelah itu buka aplikasi free screen recorder tersebut lalu klik tombol “general option” yang berfungsi untuk mengatur luas area layar pada desktop yang ingin direkam
  3. Setelah Anda selesai memilih luas layar sesuai keinginan anda melalui general option tadi, selanjutnya klik tombol yang berwarna merah untuk mulai merekam video yang sedang anda putar.
  4. Langkah berikutnya adalah menekan tombol berwarna biru untuk mengakhiri proses perekaman video pada layar desktop komputer anda.
  5. Setelah anda klik tombol biru tersebut, maka akan muncul tampilan layar penyimpanan. Sebelum anda menyimpan video tersebut sebaiknya anda menentukan folder yang anda gunakan untuk menyimpan video tersebut terlebih dahulu agar anda lebih mudah mencarinya. Format video dari rekaman ini berupa avi yang bisa anda putar dengan aplikasi windows media player atau aplikasi pemutar video lain yang sejenis.
Sebenarnya ada banyak sekali sofware untuk merekam video di komputer namun yang masih terbaik adalah dengan menggunakan screen recorder yang masih terbaik untuk hal merekam video di dalam komputer, jika ada yang lebih baik dan mudah silahkan di share saja yah.

Demikian ulasan mengenai cara merekam video yang sedang diputar di komputer yang bisa anda praktikkan sendiri di rumah.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Video Yang Sedang Diputar di Komputer"