Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suaranya

Cara mengatasi komputer tidak ada suara pada windows 7 - Dalam memperbaiki masalah komputer memang sulit seperti tidak bersuara mungkin suaranya hilang bisa di akibatkan pada sound atau audio pada komputer tersebut, tenang saja sobat masih banyak cara untuk dilakukan supaya komputer sound anda kembali normal seperti sedikalanya namun anda perlu sobat ketahui dalam mengatasi masalah komputer bisa di bilang susah-susah gampang karena memang hal ini belum bisa diketahui apa penyebab komputer tidak bersuara.

Sebaiknya kita chek terlebih dahulu untuk memperbaiki komputer yang tidak bersuara tersebut dimulai dari mengechek sound driver yang kosong, volume masih dalam kedaan mute selain itu bisa disebabkan saund pada laptop telah rusak karena mungkin komputer anda telah lama umurnya sehingga sudah waktunya mengganti sound nya.

Cara mengatasi komputer tidak ada suaranya
Image dari innacantik.com

Dengan adanya permasalahan tersebut saya memberikan solusi yang anda sedang perlukan yaitu memperbaiki komputer tersebut sehingga ada suaranya kembali berikut tips cara mengatasi komputer tidak ada suaranya dengan mudah dan tepat.

Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara Sama Sekali

  1. Langkah pertama silahkan chek pada windows anda dengan cara buka control panel kemudian pilih hardware dan pilih lagi aplikasi sound drivernya.
  2. Nah biasanya nanti terdapat warning/tanda kuning pada driver sound tersebut, itu bertanda bahwa ada aplikasi driver sound yang telah hilang mungkin tidak sengaja anda hapus.
  3. Silahkan anda install aplikasi driver sound tersebut di laptop anda.
  4. Jika sudah anda install dengan benar coba sobat chek  suaranya kembali apakah masih belum ada atau sudah berhasil
  5. Untuk mengatasi komputer tidak ada suaranya anda bisa menggunakan fasilitas update windows agar aplikasi dan driver pada komputer tetap aman dan terjaga.
Demikian tips cara mengatasi komputer tidak ada suara atau error semoga bermanfaat untuk anda, jika ada permasalahan silahkan berkomentar yang baik.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suaranya"