Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan PC

Cara menambah ram android tanpa root dan pc - Dalam hal kapasitas ram tentunya menjadi pilihan nomor satu saat ini bagaiamana menambah ram android work 100 persen yang bisa dilakukan tanpa harus membeli smartphone terbaru yang menyediakan banyak ram di atas 2 GB. RAM sendiri memiliki peran yang sangat penting sekali terutama mereka yang sering menggunakan multitasking dan banyaknya game pada android sekarang saatnya untuk menambah kapasitas android anda dengan mudah tanpa harus root.
Sekarang anda bisa menambah ram android tanpa root dengan cara mendownload aplikasi karena dengan aplikasi  Greenify ini anda bisa menambah kaspasitas ram yang terdapat android anda yang mungkin masih menggunakan samrtphone yang menggunakan ram 1-2 GB saja. Mungkin sobbat pecinta game android atau sering menggunakan aplikasi yang mempunyai ram banyak berarti anda sangat tepat jika kesini yah.

Sesuai judulnya menambah ram android tanpa root, memang aplikasi ini bisa dimanfaatkan di android yang belum di root namun lebih maksimal lagi apabila di gunakan di hp yang sudah di root tentunya namun jika anda ingin mencoba terlebih dahulu sebaiknya jangan di root dulu saja, berikut tutorial lengkapnya untuk menambah ram android anda.

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Work 100%

  1. Petama silahkan anda download kedua aplikasi ini  Xposed Installer dan Greenify
  2. Buka Xposed kemudian masuk ke tab Framework lalu pilih Install/Update. Lalu Reboot/Restart Android kamu.
    Cara menambah ram android tanpa root dan pc
  3. Jika sudah Restart, masuk ke tab Modules lalu centang pada Greenify. Setelah itu, restart atau reboot kembali Android kamu.
  4. Setelah itu, buka Greenify kemudian pilih Experimental features. Ubah Working Mode-nya menjadi Boost. Centang juga pada Keep Notifications, Wake-up Tracker & Cutoff dan Block App State Abuse.
  5. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah menghibernasi aplikasi yang tidak terpakai. Kembali ke menu awal, lalu pilih tanda + dan pilih aplikasi atau game mana saja yang ingin kamu hibernasi.
Gimana mudahkan sobat untuk cara menambah ram android tanpa root dan di root semoga bermanfaat jika masih bingung silahkan tinggalkan komentar anda.

5 komentar untuk "Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan PC"

  1. gampang juga ya ternyata gak perlu repot-repot kalo mau nambah ram. boleh lah kapan-kapan di coba. nice artikel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya begitu deh mas sangat gampangkan selamat buat mas yang komentar pertama soalnya di artikel kali ini

      Hapus
  2. ini jatohnya RAM di tambahi ama memori internal apa external,,apa bedanya dengan ram manager pro atau istilahnya di SWIPE

    BalasHapus

  3. bagus nih info nya .wajib di coba .langsung ke TKP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kakak Ardiansyah, semoga bermanfaat nanti

      Hapus