Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Posisi Ranking Website di Google Terbaru Work

Cara Mengetahui Posisi Ranking Website di Google TerbaruApakah anda seseorang yang suka dengan dunia internet? Bahkan anda memiliki blog untuk memenuhi kegemaran anda dengan dunia maya? Apakah anda tahu bagaimana posisi blog/web anda sekarang dalam Search Engine Google? Anda dapat mengetahui seberapa besar efektifitas kerja keras anda dalam rangka mengoptimasi website dengan cara mengetahui posisi web anda di search engine.

Perlu diketahui bahwasanya SEO tidak akan terselesaikan hanya dengan hitungan hari saja. Butuh waktu lama hingga berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan, karena itu tergantung pada tingkat persaingan keyword dan juga kemampuan yang anda kerahkan dalam SEO. Proses SEO juga akan menghabiskan  waktu lumayan lama agar mampu terindex dan akhirnya duduk di posisi atas Google.

Cara Mengetahui Posisi Ranking Website di Google

Setiap web/blog yang dibuat oleh para blogger akan bersaing demi menduduki posisi pertama Google dikarenakan mereka mengharapkan traffic yang tinggi. Dengan daftar kunjungan atau traffic yang  tinggi maka pemilik web dapat mengkonversi mereka supaya membeli layanan atau produk anda. Google pasti akan menampilkan web dengan catatan web tersebut sudah terindex melalui Google SERP. SERP atau Search Engine Result Page merupakan sebuah halaman Google yang berfungsi untuk menampilkan hasil pencarian dengan dasar penulisan kata kunci tertentu.

Sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk mengecek posisi blog/ web anda di Google SERP. Nah, dalam artikel ini kami akan emmberikan informasi mengenai Cara Mengetahui Posisi Ranking Website di Google dengan menggunakan tools SEO SERp. Berikut ulasannya:

Tutorial Mengetahui Posisi Ranking Website di Google

  1. Langkah pertama yaitu ketiklah http://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp pada tab browser anda.
  2. Selanjutnya pilih Google Area berdasarkan Negara. Jika anda berkeinginan untuk melihat ranking yang ada di Google Indonesia maka anda bisa memilih google.co.id yang bersifat khusus atau google.com yang bersifat umum.
  3. Kemudian masukkan pada keyword dengan kata kunci yang anda pilih
  4. Selanjutnya masukkan nama domain anda
  5. Jika sudah selesai maka selanjutnya klik rangking report pada tombol go for “SERP” untuk melihat hasilnya
  6. Finish. Hingga 1000 hasil pencarian akan ditampilkan berdasarkan kata kunci yang anda bidik.

Demikian penjelasan mengenai tips mengetahui posisi ranking website di Google dengan mudah. Anda dapat mengetahui hasil kerja anda sekarang juga, jika nama anda belum ada dalam urutan pertama maka berusahalah untuk mendapatkan rangking 1 dan menjadilah bahagia. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Posisi Ranking Website di Google Terbaru Work"