Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Galeri Slide Dan Album di Tampilan Wordpress

Cara Membuat Galeri Foto di Wordpress Galeri foto merupakan salah satu fitur yang ada dalam website. Galeri foto biasanya dimanfaatkan untuk memajang foto-foto  dan juga portofolio yang ada hubungannya dengan website. Dengan adanya foto dan portofolio tersebut di galeri foto maka akan membuat pengunjung menjadi lebih rajin untuk mengunjungi profil bisnis kita.

Panduan Membuat Video dan Slide Presentasi

cara membuat slide foto di wordpress

Di wordpress sudah disediakan berbagai macam plugin yang dapat digunakan untuk membuat galeri foto.  Bagi anda yang ingin membuat galeri foto di wordpress, kami akan memberikan informasi penting mengenai cara membuat galeri foto di wordpress  dengan plugin yang sudah terinstall, sehingga kita tidak perlu lagi menginstall plugin galeri dari link yang mungkin cukup membuat anda kebingungan. Penasaran bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan:

Cara membuat album foto di wordpress

  1. Sebelumnya anda harus login ke area Dashboard wordpress terlebih dahulu dengan mengetik username dan kata sandi anda dengan benar dalam form login.
  2. Selanjutnya buatlah halaman baru. Pada bagian navigasi sebelah kiri area admin pilihlah “Page” lalu klik pada submenu “Add New” dengan demikian halaman baru dapat dibuat.
  3. Setelah itu ketikkan judul halaman semisal “Galeri foto” pada bagian tittle atau judul
  4. Kemudian lettakkan kursor anda di area teks editor lalu tambahkan media dengan cara klik tombol “add media”
  5. Setelah itu akan muncul tampilan pop up jendela media wordpress. Anda dapat meperhatikan pada navigasi yang ada di sebelah kiri lalu pilihlah menu “create gallery”
  6. Selanjutnya pilihlah tab “upload file” dengan begitu anda dapat mengupload foto-foto yang anda ingin unggah di galeri anda. Jika gambar yang ingin anda tampilkan di galeri sudah anda upload sebelumnya maka anda dapat menampilkannya dengan cara memilih gambar dari media library.
  7. Kemudian tekan tombol “Browse” dan anda dapat emmilih file pada computer lokal.
  8. Setelah semua foto berhasil terupload selanjutnya klik tombol “Create a new  Gallery”.
  9. Selanjutnya klik  "Insert Gallery" dan masukkan konten Galeri Foto pada teks editor.
  10. Finish


Demikian langkah-langkah cara membuat tampilan foto di wordpress yang dapat anda coba dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba baca juga cara membuat slide video dengan windows movie maker

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Galeri Slide Dan Album di Tampilan Wordpress"