Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendapatkan Font Keren Gratis dari Google

Kupuk BlogCara Mudah Mendapatkan Font KerenGratis dari Google, Secara garis besar istilah Font bisa juga diartikan sebagai gaya huruf yang digunakan oleh para penulis sesuai dengan keinginan mereka dengan tujuan agar tulisan mereka menjadi menarik, rapi dan enak dipandang. Keberadaan font sendiri sangat identik dengan unsur seni tipografi, yaitu seni yang berkaitan dengan aktifitas  menulis. Setiap jenis font memiliki fungsi sendiri-sendiri, selain fungsinya yang digunakan sebagai media tulisan, font juga dianggap dapat memperkuat atmosfer dalam sebuah tulisan. 

Misalnya saja contoh yang terdapat pada sebuah brosur yang bertujuan untuk mengiklankan perumahan pastinya si penulis atau pendesain brosur tersebut akan memiih untuk menggunakan font yang sederhana tapi tetap terlihat elegan dan menarik. Jika brosur yang dibuat berisi tentang iklan alat-alat canggih maka biasanya penulis akan menggunakan font yang bersifat futuristik.
Artikel Terkait :
 
Cara Mudah Mendapatkan Font Keren Gratis
Cara Mudah Mendapatkan Font Keren Gratis
Ada beribu-ribu bahkan berjuta-juta jenis font yang ada di dunia ini. Kesemuanya itu  termasuk dalam golongan font berbayar dan juga font gratis, tetapi sebagian besar adalah font gratis. Bagaimana cara mendapatkan font keren gratis dari Google? tentunya tidak semua font yang tersedia tersebut memiliki kualitas yang baik, bahkan ada juga beberapa diantara mereka yang tidak layak untuk digunakan. Apakah anda mau font gratis yang memiliki kualitas baik? Sekarang ini Google Fonts telah menyediakan berbagai jenis font secara terbuka bagi siapa saja yang menginginkannya. Berikut ini ulasan mengenai cara mendapatkan font keren gratis dari Google. Check it out!

Cara Mudah Mendapatkan Font Keren Gratis dari Google

  1. Masuklah  ke situs http://www.google.com/fonts/
  2. Selanjutnya pilih jenis font yang anda inginkan. Disini anda bisa memfilter berdasarkan gaya, bentuk, dan juga kategori. Jika anda ingin menambahkan font, cukup klik pada menu Add to Collection
  3. Prosesnya, anda memilih font satu per satu yang selanjutnya akan terkumpul dalam koleksi.
  4. Lalu Klik icon download (di bagian panah kebawah) untuk melihat opsi download
  5. Selanjutnya klik .zip file untuk mendownload jenis font yang telah anda pilih

Demikian penjelasan mengenai cara mudah mendapatkan font keren gratis dari google semoga bermanfaat Selamat mencoba! Jangan lupa baca juga : Cara mengubah icon aplikasi di android tanpa root dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Font Keren Gratis dari Google"