Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Password Yang Baik Benar Aman dan Kuat

Kupuk BlogCara Membuat Password yang Baik Benar Aman dan Kuat, Di era modern yang serba canggih seperti sekarang ini banyak sekali pengembang IT yang menambahkan fitur username dan juga password pada teknologi yang sudah mereka kembangkan. Saat ini terkenbal sekali penggunaan password pada media jejaring sosial dan juga layanan email. Semua akun pribadi yang dimiliki pasti menggunakan username (ID nama pengguna) dan juga password atau kata sandi. Keduanya sangat dibutuhkan agar dapat masuk ke dalam room server yang tersedia. Username biasanya dapat memiliki akses pada publik namun untuk kata sandi tidak dapat karena bersifat intern dan rahasia.

Password hanya bisa diketahui oleh pemilik akun. Biasanya mereka menggunakan kata sandi yang mudah diingat dengan tujuan agar tidak terlupa, namun sebagian dari pemilik akun memasukkan password dengan asal-asalan sehingga keamanan akun tidak terjamin. Keamanan sebuah akun bergantung pada kekuatan password, jika tidak akun anda akan mudah dibobol oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab.
 
Cara Membuat Password Yang Kuat
Cara Membuat Password Yang Kuat
Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut anda bisa menggunakan password yang baik dan kuat serta memenuhi standart. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara membuat password yang baik dan kuat agar akun anda tidak mudah dibobol. Simak ya guys..
Cara Membuat Password Yang Baik Benar Aman dan Kuat
1.      Gunakan password diatas 8 karakter
Dengan menggunakan password yang panjang maka akun anda semakin sulit untuk dibobol.
2.      Kombinasikan huruf besar dengan huruf kecil
Meskipun terkesan rempong namun dengan mengkombinasikan huruf besar dan huruf kecil pada password yang anda pakai maka akan semakin sulit akun anda bisa dibobol.
3.      Pakailah angka
Seperti prinsip pada sistem brute force attack, penggunaan angka dapat membuat tingkat kerumitan password menjadi lebih meningkat. Bahkan, bagi para pengguna layanan email diharuskan untuk menggunakan angka pada password yang dipakainya.
4.      Hindari pemakaian identitas anda
Penggunaan identitas sebagai password sering sekali dianggap sebagai sesuatu yang mudah diingat, namun hal demikian justru sangat rawan sekali terhadap pembobolan akun.

Demikian beberapa cara membuat password yang baik benar aman dan kuat agar akun anda tidak mudah dibobol. Lindungi akun yang anda miliki dengan memakai password yang aman dan sulit dibobol karena jika sudah dibobol akan sulit bagi anda untuk mendapatkan akun pribadi anda kembali. Semoga cara membuat password yang baik benar aman dan kuat bisa bermanfaat! Waspadalah! Waspadalah!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Password Yang Baik Benar Aman dan Kuat"