Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer Suara DJ, Robot dan Dubstep

Kupuk BlogCara membuat musik beatbox di komputer suara dj, robot dan dubstep dengan mudah tanpa software khusus, Bagi anda yang mencari informasi mengenai arti Beatbox melalui Wikipedia, maka anda akan mendapatkan jawaban bahwa Beatbox merupakan salah satu bentuk karya seni yang fokus pada kegiatan menghasilkan bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik dan juga tiruan dari bunyi lain seperti suara turntable sekaligus alat ucap manusia yang keluar dari bibir, mulut, lidah dan rongga-rongga ucap yang lain.

Menurut sejarah, Beatbox merupakan bagian dari budaya musik Hip Hop yang sudah mulai berkembang di era 1970 dan tenar dalam kelas dunia pada awal 1990. Di kalangan muda dan remaja, Beatbox menjadi salah satu jenis musik yang memiliki keunikan karena musik ini dapat dihasilkan tanpa perlu menggunakan alat musik khusus. Yap, musik Beatbox cukup dihasilkan dengan menggunakan kemahiran mulut seseorang dalam mengolah suara sehingga mampu menghasilkan bunyi yang terdengar merdu dan pas seperti alunan yang dihasilkan oleh alat musik. Menarik bukan?
 
Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer Suara DJ
Image : DJ Una

Orang yang mampu menghasilkan musik Beatbox ini dikenal dengan sebutan Beatboxer. Kemampuan yang dimiliki oleh para Beatboxer tidak semata-mata diperoleh dengan cara yang mudah, butuh waktu bertahun-tahun untuk menjadi seorang yang ahli mengolah suar dari mulut mereka. Nah, bagi anda yang menyukai musi Beatbox anda dapat mengkreasikan nada-nada Beatbox dengan cara yang mudah tanpa harus memiliki keahlian khusus. Cara ini dapat anda tempuh dengan menggunakan tool online jadi anda tidak perlu menggunakan softare khusus yang harus di download terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah menghasilkan musik Beatbox cukup dengan menggunakan aplikasi Browser dan juga koneksi internet yang stabil. Check it out!
Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer Suara DJ, Robot dan Dubstep
  1. Bukalah situs incredibox.com
  2. Pilihlah opsi jenis musik Beatbox yang ingin anda kreasikan
  3. Buatlah lantunan musiknya lalu mulailah dengan merekam suara musik melalui klik menu Record
  4. Perhatikan durasi musik yang ingin anda buat sambil mengatur irama musik. Jika anda membuat irama musik dengan durasi yang cukup lama mungkin musik anda akan menjadi sangat membosankan.
  5. Finish. Musik Beatbox siap didengarkan ulang atau pilih opsi lain seperti membagikan musik dan mendownload hasil mix Beatbox yang telah anda buat.

Demikian langkah-langkah Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer Suara DJ, Robot dan Dubstep. Yang perlu diketahui bahwa untuk mendownload musik Beatbox ini anda harus membayar $ 0.99. Jika tidak, anda bisa memutar musiknya lalu merekamnya pada software perekam suara pada komputer. Sekian. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Musik Beatbox di Komputer Suara DJ, Robot dan Dubstep"