Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Font Bawaan Android Ke Default

Kupuk BlogCara mengembalikan font bawaan android bisa dibilang sangat mudah supaya font android anda menjadi ke tampilan default karena system dari OS  sudah disediakan aplikasi dari play store juga sudah menyediakan. Biasanya ini dilakukan di windows 7, 8 dan xp tapi kali ini pada android. Dengan menampilkan warna font keposisi semula ini akan membantu anda dalam mengutak-atik sebuah smartphone yang notabene sangat rumit bagi mereka yang masih pemula atau baru saja menikmati beberapa fitur dari android ini. Gaya huruf bawaan android sudah di setting sedemikian rupa sehingga sangat membantu anda dalam membaca artikel ataupun sms dari android tersebut, banyak temen-temen saya yang belum tau bagaimana cara mengembalikan font android ke bentuk semula agar mudah di baca.
Artikel Terkait :

Cara Mengembalikan Font Bawaan Android

Cara Mengembalikan Font Bawaan Android ke Asli


Pada era seperti smartphone menggunakan font yang terbilang ramah dengan mata taukah anda apa nama dari font tersebut? Roboto benar sekali mereka memberikan nama font default ini dengan sebutan roboto yang mereka gunakan di android dan tablet agar semuanya kebagian ya, di dalam android seperti Samsung, lennovo, smartfren andromax, sony, LG, Advan, Oppo, Asus Zenfone dan merek android lainya juga di dukung penuh dengan hadirnya framework tersebut, namun para remaja ingin sekali tampilan font mereka sangat keren sekali hal tersebut biasanya dilakukan oleh para wanita karena wanita ingin tampilan android mereka menampilkan bawaan yang keren tapi permasalahan yang di hadapi selanjutnya cara mengembalikan font bawaan di android ke bentuk aslinya, yuk simak tutorialnya :
Cara Mengembalikan Font Asli Hp Android
1.      Mengembalikan font bawaan android dengan CWM, untuk yang pertama adalah dengan cwm hal ini bisa digunakan pada tablet dan smartphone sobat yang mempunyai ROM dan tentunya sudah di Root sebelumnya, nah untuk mengembalikan font default ke roboto begini caranya

·         Pertama download font roboto yang sudah disediakan di developer android kemudian simpan aplikasinya di SD Card anda.
·         Kedua, silahkan matikan android anda lalu tekan tombol kombinasi untuk masuk CWM mode
·         Ketiga, jika sudah berada dalam cwm mode silahkan pilih wipe cache dan wipe dalvik cache
·         Ke empat, pilih menu install zip from SD Card, selanjutnya pilih file roboto yang baru saa anda unduh tadi
·         Ke lima, setelah ketemu silahkan tekan yes setelah terpasang sebaiknya anda reboot system android anda.
2.      Mengembalikan font bawaan android tanpa root,  Nah untuk yang cara kedua ini sangat mudah sekali karena tidak harus meroot hp android anda, biasanya kebanyakan pengguna android menggunakan aplikasi pengubah font sebut saja font changer. Anda tinggal menguninstall aplikasi tersbut jika sudah matikan hp android anda dengan melepas semua elemen apada android seperti bateray sim card maupun sd card dan coba nyalakan handphone anda, selesai caranya hanya seperti itu saja loh mudahkan.


Dengan menggunakan 2 cara mengembalikan font bawaan android,anda bisa bergonta ganti jenis font yang ada tinggal anda lakukan beberapa kali juga tidak masalah karena tidak akan merusak system android sobat, cukup sekian dan terimakasih.