Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi Keuntungan Bisnis Tanaman Hias Yang Menggiurkan

Kupuk Blog:Potensi Keuntungan Bisnis Tanaman Hias Yang Menggiurkan.Cara aloternatif untuk anda jika ingin menjalankan Bisnis Tanaman Hias yang lebih menguntungkan mungkin bisa mengambil langkah yang pasti ini, dimana potensi keuntungan lebih tinggi dari pada tidak kerja sama sekali, terlebih bagi anda wanita atau pria yang hoby dengan Tumbuhan dan Bunga-bunga bisa memanfaatkan hoby tersebut untuk menghasilkan Income yang lebih produktif dan berguna untuk kebutuhan Hidup anda.

Potensi Keuntungan Bisnis Tanaman Hias Yang Menggiurkan


Nah, pada dasarnya persiapan yang harus anda utamakan yaitu lahan yang luas untuk bibit tanaman anda nantinya, serta jenis tanaman apa yang akan anda jual, modal 10 Juta bisa anda gunakan untuk memulia bisnis ini, terlebih perawatan yang pasti perlu beberapa perlengkapan untuk memulai bisnis ini, jika anda hoby mungkin bukan menjadi kendala untuk anda, terebih anda akan lebih asyik dalam merawat Tanaman Hias anda.

Nah, dalam menjalankan Bisnis tanaman Hias ini anda perlu beberapa Tips untuk memberikan Perawatan dan Tempat yang pas serta tepat untuk calon bibit tanaman anda, terlebih anda perlu berlatih dahulu untuk memaksimalkan bibit yang anda tanam, ingin tahu bagaiamana cara menjalankan bisnis tanaman hias ini agar  sukses ? berikut tipsnya yang pasti dan harus anda lakukan.

1.Pengetahuan Yang Khusus 

Pengetahuan menjadi Nomor satu untuk memulai bisnis Tanaman Hias ini, terlebih anda pasti juga pertama mengalami kesulitn, bagaimana merawat tanaman yang perawatannya berbeda dengan tanaman lainnya, terlebih dari cara pemberian Pupuk dan obat. anda harus memperhatikan hal tersebut.

Bukan hanya itu saja, keahlian dalam mengenal jenis-jenis tanaman Hias pun menjadi hal utama untuk keperluan dalam menjalankan bisnis ini, terlebih jika suatu hari pelanggan anda menanyakan kepada anda jenis tanaman apa ini, termasuk dalam kelas dan Filum apa. anda harus tahu dan bisa menjelaskannya dengan detail.

Bukan hanya itu saja, perawatan dan Kesabaran harus ada dalam diri anda, kesabaran dalam merawat tanaman hias termasuk hal utama yang harus anda lakukan, terlebih anda baru menggeluti tanaman hias ini bukan berdasarkan dari hoby anda melainkan ikut-ikutan atau berinisiatif, maka anda perlu beajar mengenali dan memahami jenis tanaman hias dan cara perawatannya.

2.Lokasi Yang Startegis 

Lokasi yang baik jika lokasi tersebut dapat menampung sinar panas matahari yang cukup, jika anda mempunyai lahan yang cukup luas dihalaman belakang atau depan Rumah, apa salahnya jika anda memanfaatkan lahan tersebut untuk calon bibit tanaman Hias anda.

Lokasi yang paling ramai menjadi tempat pembeli yaitu dipinggir jalan raya, anda bisa menjualnya dengan membuka ruko di pinggir jalan raya dengan menggunakn Terpal sebagai tenda untuk tanaman Hias anda, terlebih kalau anda sudah bisa membangunnya sendiri akan lebih bagus, pengunjung lebih memiliki peluang untuk memilih dengan nyaman sesuai dengan selera mereka.

3.Perhatikan Pemilihan Jenis Tanaman 

Yang menjadi kendala para Pengusaha atau pebisnis tanaman Hias adalah, tidak selalu memperhatikan jenis tanaman Hias apa yang sering dicari pengunjung untuk keperluan mereka, mungkin anda bisa bertanya atau berjalan ke ruko-ruko dahulu, khususnya penjual tanaman Hias, lihat tanaman his apa yang sering dicari para pengunjung.

Dengan begitu anda bisa memilih tanaman yang tepat untuk bisnis anda, sehingga tidak mengeluarkan modal yang besar, jangan terlalu besar-besaran dulu untuk membuka bisnis ini, mualilah dari hal yang kecil, dan jiika berhasil silahkan lanjutkan untuk yang lebih besar. karena jika anda langsung memberikan modal yang besar untuk tanaman Hias, takutnya jika tanaman hias anda tidak ada peminatnya, saran dari saya, anda harus pinntar dalam memilih jenis tanaman hias yang paling banyak dicari pengunjung.

4.Yang Terakhir adalah Media Tanaman Hias

Nah untuk yang terakhir adalah media tanaman Hias yang harus anda persiapkan dengan matang-matang, terlebih anda belum terlalu mengetahui jenis tanaman hias, maka persiakan sesuai dengan kebutuha dari jenis tanaman hias anda, agar lebih tepat mungkin anda bisa mengakses internet untuk mencari kebutuhan guna mengembangkan calon tanaman hias anda.

Nah mungkin dari saya hanya itu saja perlengkapan untuk berbisnis tanaman Hias yang harus anda persiapkan dengan matang-matang, keuntungan akan lebih besar untuk didapatkan jika anda bisa memilih tanaman hias yang mana yang paling banyak dicari pembeli. sekian dan terimakasih (Dion angelus)  

1 komentar untuk "Potensi Keuntungan Bisnis Tanaman Hias Yang Menggiurkan"

  1. terimakasih sudah berbagi informasi tentang keuntungan bisnis tanaman, soalnya saya sedang menjalani bisnis tersebut walaupun usaha kecil-kecilan, semoga bermanfaat

    BalasHapus