Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Foto Profil BBM Full Tanpa Crop

Cara Mengganti Foto Profil BBM TanpaHarus Memotong (Crop) - BBM merupakan aplikasi chatting yang dipopulerkan oleh blackberry, BBM memiliki banyak fitur-fitur yang mendukung penggunanya agar bisa senang dan santai menggunakan aplikasi ini, dengan BBM kita bisa mengobrol dengan teman, pacar, atau keluarga kita, kita bisa memiliki komunitas grup dan lain-lain.
BBM awalnya memang hanya untuk handphone blackberry saja, namun karena daya saing blackberry kalah dengan android, maka telah hadir aplikasi Blackberry Mesengger untuk android.
Para pengguna BBM pasti pernah, bahkan sering mengganti DP (Display Picture) BBM sobat, tapi mungkin anda akan merasa jengkel jika anda harus dipaksa memotong atau crop picture tersebut, padahal anda inginya tidak usah di crop, benar kan? Tenang saja saya punya solusinya buat kalian sobat setia pengunjung blog ini.
Cara Mengganti Foto Profil BBM Full Tanpa Crop

Berikut cara-caranya:
1.      Sediakan dulu file manager yang mempunyai fitur lengkap, misalnya Solid Explorer, Root Explorer, ES File Manager, Dan lain-lain, anda bisa mendownloadnya di Playstore
2.      Bukalah file manager yang telah kalian download terlebih dahulu tadi (Solid Explorer, root Expoler, ES File Manager, dan lain-lain)
3.      Carilah gambar yang akan kalian jadikan menjadi Display Picture BBM sobat, apabila anda mendownload gambar tersebut dari internet, carilah di folder Download, dan apabila hasil dari jepretan kamera anda, maka file tersebut akan berada di folder DCIM > Kamera.
4.      Pilih file atau foto tersebut
5.   Ubah nama file menjadi .gif (contoh misalnya awalnya nama file tersebut adalah Avenged Sevenfold Live Featuring Alesana.jpg atau .jpeg, maka ubah namanya menjadi Avenged Sevenfold Live Featuring Alesana.gif)
6.      Sekarang buka aplikasi BBM yang ada di android anda
7.      Buka Display Picture anda, klik sebanyak 2X
8.      Pilih replace picture
9.      Pilih from gallery
10.  Cari file atau foto yang sudah adna ubah ekstensinya tadi
11.  Selesai
Dengan begini anda tidak harus memotong foto jika anda ingin menjadikanya menjadi Display Picture BBM anda, dan yang pasti ini akan membuat anda senang dan tidak jengkel lagi, Semoga cara diatas bermanfaat buat anda, dan semoga juga anda sukses.
Baca juga artikel menarik lainya