Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sayur Kubis Untuk Kesehatan


Manfaat Sayur Kubis Untuk Kesehatan -Sayuran kubis siapa yang tidak kenal dengan sayuran yang satu ini sayuran ini bagaikan angin dimanapun, kapanpun dan masak apapun kubis ini selalu ada dalam amsakanya, Sayuran kubis merupakan jenis sayuran yang sangat populer dalam keberadaanya tidak heran jika sebutan untuk jenis kubispun berbeda-beda ada yang menyebutnya Kol, Kobis ataupun biasa dengan kobis bulat, tapi jika di wilayah sunda sebutan kubis ini lebih populer dengan sebutan Kol kalau di daerah Kota Ponorogo tempat kelairan saya biasa di sebut Kobis nah pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang Manfaat  Sayur  Kubis  Untuk Kesehatan anda, pada artikel sebelumnya sayajuga  membahas tentang Cara Ampuh Membakar Lemak.



Sayur kubis biasanya dijadikan sebagai lalap ataupun sebagai salad, salah satu masakan yang menggunakan kobis adalah pecel, pecel sendiri adalah makanan khas dari Kota Reog Ponorogo, mungkin itu saja sedikit ulasan tentang sayur kobisselanjutnya kita akan membahas manfaat-manfaat yang terkandung dalam sayuran kobis berikut penjelasanya tentang Manfaat  Sayur  Kubis  Untuk Kesehatan selamat mengikuti :

Pertama : Mengandung Zat Anti Kanker         
Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa kubis juga mengandung zat anti-kanker. Mengonsumsi kubis dapat memberikan tubuh flavonoid yang dapat melindungi tubuh Anda dari kanker yang ganas yang akan menyita hidup anda, sangat berbahaya menurut saya.

Kedua :  Kubis Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral
Kubis hijau diketahui memiliki kalori yang cukup rendah serta mengandung banyak vitamin dan juga mineral. Hal ini sangat cocok sekali untuk Anda yang sedang menjalani program diet namun tidak ingin mengonsumsi terlalu banyak kalori.

Ketiga : Mengandung Vitamin A
Kubis mengandung vitamin A yang bisa membantu dalam menjaga sekaligus menyehatkan mata. Mengonsumsi kubis sejak kecil akan mengurangi kemungkinan seseorang untuk memakai kacamata pada saat ia telah beranjak dewasa.

Keempat : Kubis Juga Mengandung Vitamin E
vitamin A, kubis juga mengandung vitamin E yang bertugas sebagai elemen penting dalam perbaikan sel dan jaringan tubuh kita. Bukan hanya itu saja, vitamin E didalam kubis dapat memperlancar sistem metabolisme pada tubuh anda. Selain itu, kubis juga dapat meningkatkan lebih banyak antibodi yang terdapat di dalam tubuh manusia.

Kelima : Mengobati Sariawan
Sejak dahulu, kubis telah digunakan untuk mengobati sariawan. Hal ini dikarenakan adanya zat glutamine yang ada dalam kubis dan bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi jus kubis. Jadi anda harus sering-sering minum Jus Kubis agar sariawanya cepat sembuh.

Keenam : Kaya Sulfur
kaya akan sulfur dan beberapa jenis mineral lainnya yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.

Ketujuh :  Mencegah Penyakit Alzheimer
Mengonsumsi kubis juga bisa meminimalisir terjadinya penyakit alzheimer. Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa zat didalam kubis bisa mencegah penyakit alzheimer dan bahkan bisa menyembuhkan pasien yang sudah terkena alzheimer.

Itulah beberapa manfaat sayur kubis untuk kesehatan anda, dengan mengkonsumsi sayur kobis anda bisa meminimalisir penyakit yang akan menyerang tubuh anda karena mengandung antibody untuk kesehatan tubuh anda, baca juga artikel saya tentang Tips Sehat Menjelang Tidur.

Mungkin cukup sekian penjelasan sedikit tentang Manfaat  Sayur  Kubis  Untuk Kesehatan semoga artikel kesehatan yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi anda dan teman-teman sekitar anda, apabila ada salah kata dalam tata cara menjelaskan saya minta maaf sebesar-besarnya dan tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih untuk para pengunjung yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini, sekian dan terimakasih.

Sumber : www.tipssehatkantubuh.com 



Posting Komentar untuk "Manfaat Sayur Kubis Untuk Kesehatan"