Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Payudara

Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Payudara-Kanker payudara merupakan kanker pada jaringan payudara.Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum hawa. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000 orang.  Pengobatan yang paling baik adalah dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi, tapi akan lebih baik mencegah dari pada menobati.Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti kaum hawa. Namun, tahukah Anda, ada cara untuk mengurangi risiko kanker payudara dengan cara yang relatif mudah, sebelumnya saya juga menulis artikel kesehatan tentang Cara Mengatasi Mendengkur Dengan Yoga.
Resiko kanker payudara sebenarnya bisa diminimalisasi dengan cara gaya hidup sehat dan pola makan yang baik dan teratur. Selain itu, terdapat beberapa makanan yang bisa membantu mengurangi risiko kanker payudara untuk anda, nah sekarang simak baik-baik makanan apa saja yang dapat Mencegah timbulnya payudara berikut penjelasanya?

Salmon
Ikan salmon merupakan Ikan yang mempunyai Minyak yang kaya akan lemak baik. Sebuah analisis studi internasional yang diterbitkan dalam jurnal BMJ menemukan bahwa kaum hawa yang mengonsumsi ikan salmon punya kemungkinan lebih rendah menderita kanker payudaranya daripada yang tidak mengkonsumsinya makanya harus mengkonsumsi makanan yang satu ini sebelum terlambat. Untuk manfaat secara dalam keseluruhanya, dijelaskan dari lembaga America menyarankan untuk menambah 3,5 ons lemak ikan untuk menu makan dua kali seminggu.


Ubi jalar
Ubi jalar merupakan sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan biasanya adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi karbohidrat yang sangat tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.Dalam sebuah lembaga menemukan bahwa wanita yang banyak mengkonsumsi buah dan sayur mengandung karotenoid memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Ubi jalar termasuk umbi-umbian yang mengandung banyak karotenoid. Selain ubi, wortel, labu dan sayuran berwarna lainnya bisa menjadi alternatif lainya jika tidak ada, jadi jangan dikira ubi jalar tidak ada manfaatnya.

Delima
Buah delima atau biasa di sebut dengan punica granatum sering dikaitkan dengan kesuburan dan kesehatan selama berabad-abad kira tumbuh di tahun 5-8 M. Menurut sebuah penelitian salah satu lembaga, di dalam buah delima terdapat senyawa ellagic yang dapat membantu melindungi kanker payudara dan mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh anda. Buah yang juga memiliki manfaat serupa adalah stroberi atau raspberry.

Jamur


Dalam studi wanita banyak kaum hawa yang mengonsumsi kurang lebih 10 gram jamur segar dalam satu harinya, mereka mempunyai sekitar 60 persen lebih kecil kemungkinannya menderita kanker payudara yang akan tumbuh di tubuh anda. Kombinasikan jamur dan teh hijau untuk menjadikan manfaat yang lebih maksimal lagi.


Teh hijau
Teh hijau selain bisa untuk kecantikan teh hijau juga kaya akan polifenol dan antikosidan yang memiliki sifat melawan kanker payudara yang akan menjaga kesehatan anda. Sebuah studi dari Asia tepatnya di Jepang menemukan mereka yang setidaknya meminum satu cangkir teh hijau setiap harinya maka akan memiliki estrogen yang lebih sedikit dibanding mereka yang tidak meminum  teh tersebut.


Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Payudarasemoga artikel ini bisa membantu anda meringankan beban anda khususnya yang mempunyai penyakit kanker payudara, baca juga artikel kesehatan juga tentang Cara Mengobati Diabetes Dengan Beras.
Semoga bermanfaat.
Sumber : Tips Sehat dan Alami

4 komentar untuk "Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Payudara"