Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional Tanpa Obat


Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional Tanpa Obat - Mudah dan alami itu adalah cara kita untuk menyembuhkan sakit gigi sobat. Pernah mengalami sakit gigi tentunya sudah pernah mengalaminya karena penyakit yang satu ini tidak mengenal usia entah itu masih usia dini, masih muda ataupun udah tua kerap sekali mengalaminya. Rasa sakit yang begitu nyata terkadang bisa menjalar sampai ke bagian kepala, sehingga membuat kepala menjadi pusing. 

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat dan Ampuh
Cara mengobati sakit gigi dengan cepat

Bagaiamana cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat namun seseorang yang mengalami sakit gigi biasanya ia akan lebih sensitif daripada sebelumnya. Misalnya orang yang sakit gigi akan lebih besar tingkat emosinya contohnya mendengarkan suara yang berisik maka orang itu akan segera marah-marah, tapi disini saya akan mencoba menjelaskan pengobatanya secara alami tentang cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat secara alami. jika mengalami seperti itu lebh baik anda periksakan ke dokter specialis gigi atau anda juga bisa mengikuti cara-cara ini berikut penjelasanya :

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Secara Alami

Pertama : Bawang Merah
Bawang merah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur mempunyai sifat sebagai antibiotik dan juga antimikroba. Kedua sifat tersebut bisa Anda gunakan untuk mengontrol sakit gigi. Caranya, ambil satu siung bawang putih kemudian kunyah selama beberapa menit, apabila Anda tidak bisa mengunyahnya, Anda juga bisa mengoleskannya secara langsung pada gigi yang terasa sakit. Cara ini berguna untuk membunuh kuman yang ada di dalam mulut yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi.
Kedua : Bawang Putih
Selain bawang merah, Anda juga bisa menggunakan kembaran dari bawang merah yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki sifat sebagai antibiotik yang sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya, Tumbuklah satu siung bawang putih kemudian tambahkan garam. Lalu, oleskan ramuan tersebut pada gigi yang terasa sakit. Anda bisa melakukan perawatan yang satu ini selama beberapa hari.
Ketiga : Daun jambu biji
Daun jambu biji yang segar sering digunakan untuk mengatasi masalah pada bagian sistem pencernaan. Namun, daun jambu biji juga memiliki khasiat untuk meringankan rasa sakit pada gigi. Untuk mengatasi sakit gigi dengan daun jambu biji caranya adalah dengan merebus 4-5 lembar daun jambu biji dalam segelas air kemudian tambahkan garam, lalu gunakan air tersebut sebagai obat kumur.
Keempat : Daun cengkeh
Cengkeh yang menjadi bahan utama dalam pembuatan rokok memiliki sifat sebagai anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang bisa mengurangi rasa sakit. Untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan cengkeh adalah cuci beberapa helai daun cengkeh, kemudian seduh dengan menggunakan air mendidih, lalu dilumatkan. Setelah itu, peras dengan kain. Basahi kapas dengan menggunakan cairannya, kemudian oleskan pada gigi yang sakit.
Kelima : Merica
Untuk sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang, Anda bisa mengatasinya dengan merica. Caranya, ambil merica dan garam dalam jumlah yang sama. Kemudian campurkan dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada gigi yang terasa sakit. Diamkan hal tersebut selama beberapa menit.
Keenam : Teh hangat
Dalam sebuah buku yang berjudul Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan bahwa teh bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Minum teh hangat dapat membantu menghilangkan bakteri dan mengurangi rasa sakit. Tempatkan kantong teh yang telah dicelupkan kedalam air panas pada bagian gusi yang terasa sakit. Hal ini dilakukan untuk menghentikan terjadinya peradangan.
Ketujuh  : Es
Untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan es batu. Caranya, ambilah beberapa pecahan kecil es batu kemudian gosokan pada bagian gigi yang terasa sakit selama beberapa menit hingga rasa sakit itu mereda. Pengobatan yang satu ini hanya bersifat sementara saja dalam meredakan rasa sakit.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang tips gigi sakit semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan keluarga anda, cukup sekian dan terimakasih sudah membaca artikel Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional Tanpa Obat.
Pencarian Teratas :
cara mengobati sakit gigi secara tradisional
cara mengobati sakit gigi berlubang tradisional
cara mengobati sakit gigi obat tradisional
cara mengobati sakit gigi ala tradisional
cara mengobati sakit gigi dgn tradisional
cara mengobati sakit gigi yang tradisional
cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional
cara penyembuhan sakit gigi secaratradisional
cara mengobati sakit gigi dengan ramuan tradisional

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional Tanpa Obat"