Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Game Flash Menggunakan Sploder Sederhana

Kupuk BlogCara membuat game flash menggunakan sploder dengan mudah dan sederhana, Dalam dunia yang berkembang seperti sekarang ini banyak tersebar berbagai game-game kelas dunia yang diciptakan oleh developer ternama seperti Rockstar, Ubisoft, Activision, EA dan masih banyak yang lain. Namun seiring dengan kreatifitas individu yang mampu mengoperasikan alat teknologi yang canggih mulai muncullah game yang dibuat oleh tangan-tangan ahli dari perorangan serta mampu menjadi game yang melambung tinggi dan fenomenal. Misalnya saja seperti Flappy Bird yang diciptakan oleh salah satu pembuat game dan menjadi sangat tenar dikalangan para gamer.

Berdasarkan media yang dipergunakan untuk memainkan game, ada salah satu jenis game yang dibuat secara khusus yang bisa dimainkan melalui browser, game tersebut biasa dinamakan dengan game flash. Namun game tersebut juga dapat dimainkan dengan flash player. game dengan rancangan khusus ini termasuk game yang bersifat ringan karena tidak memerlukan banyak memori CPU. Game ini menggunakan grafis lebih ke kartunis 2D yang ditambah dengan beberapa efek realis.
Cara Membuat Game Flash Menggunakan Sploder
Game Flash Metal Sluke

Sekarang ini game flash dapat dibuat dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan Sploder. Spolder adalah sebuah tool online khusus yang dapat digunakan untuk membuat game flash secara gratis. Bagi anda para gamer anda dapat membuat game flash sendiri dengan langkah-langkah mudah akan kami sampaikan dalam penjelasan di bawah ini. Berikut cara membuat game flash dengan mudah menggunakan Spolder. Check it out!
Cara Membuat Game Flash Menggunakan Sploder
  1. Kunjungi situs www.sploder.com lalu klik menu make a game.
  2. Untuk lebih memepermudah proses pengerjaan pembuatan game sebaiknya anda terlebih dahulu membuat akun dan pilihlah jenis game yang akan anda buat.
  3. Selanjutnya, pada halaman tersebut anda akan memulai proses pembuatan game. Ingat, tidak perlu scripting karena semua proses dilakuakan dengan menggunakan sistem drag and drop.
  4. Anda juga dapat melakukan test pada game terlebih dahulu sebelum semua proses pembuatan game benar-benar sudah selesai.
  5. Game yang sudah selesai dibuat dapat anda publikasikan atau bisa juga anda gunakan untuk mengikuti kejuaraan yang diadakan oleh Sploder.


Demikian cara membuat game flash menggunakan sploder. Anda dapat menambahkan tampilan karakter grafis dan juga map melalui editot grafis agar game yang anda buat menjadi lebih menarik. Selamat mencoba!

3 komentar untuk "Cara Membuat Game Flash Menggunakan Sploder Sederhana"

  1. Terimakasih tutorialnya bermanfaat banget,

    Ingin bisa desain grafis? Tapi bingung minta bantuan siapa? Belajar sendiri aja yuk.. kita lihat tutorialnya di
    tutorial-tutorial gratis

    BalasHapus