Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memunculkan Opsi Pengembang di Android

Cara Terbaru Memunculkan Opsi Pengembang  Pada Android – Kupuk Blog kembali hadir dengan tutorial android dan tips. Developer option merupakan sebuah menu pada handphone anda yang berupa perangkat dari android,  yang berfungsi untuk membantu berpengalaman di penelitian atau riset di sebuah user HP anda. Tapi terkadang ada beberapa tipe smartphone menyembunyikan menu ini seperti Andromax g, Asus Zenfone 4, Andromax C, Lenovo, Nexian Journey, Mito, Evercross dan masih banyak yang lainya dengan kata lain mungkin bertujuan untuk disebunyikan karena tidak semua pengguna androidOne paham dengan pengaturan pengembangan ini.
Cara Memunculkan Opsi Pengembang di Android

Tapi tidak sedikit pula yang suka mengoprek ponsel androidnya yang harus melewati pengaktifan USB debugging android tersebut, nah yang jadi masalah adalah menu yang menjadikan peruntunan USB tersebut berada di menu opsi pengembangan yang justru tidak dimunculkandalam menu.
Tapi jangan kuatir dengan hal itu semua masalah pasti akan mendapatkan solusi terbaiknya, bukankah semua smartphone memiliki setelan opsi pengembangan yang mana kita dapat mengatur  dan membuka opsi tersebut seperti apa yang kita inginkan. Jika anda penasaran caranya untuk memunculkan opsi pengembangan di ponsel anda, ikuti langkah berikut ini.
Cara Menampilkan Opsi Pengembang di Android
1.      Hidupkan android anda, langsung ke menu utama android anda
2.      Silahkan menuju ke setelan hp anda
3.      Sekarang anda menuju ke bawah di sana ada pilihan klik tentang ponsel (about)
4.   Maka anda akan disuguhkan submenu nomor bentukan (build number), selanjutnya tekanlah 5 kali atau lebih sehingga akan muncul notifikasi bahwa opsi pengembangan sudah ditampilkan di HP Android anda, jika anda mendapati tidak ditemukanya nomor tersebut silahkan anda menuju ke submenu informasi software.
5.      Sekarang anda menuju ke setelan dan lihat opsi pengembangan sudah muncul
6. Selanjutnya centang atau pindah ke hidup/on yang berada di samping tulisan opsi pengembangan.
Video memunculkan opsi pengembang di android
      
Begitulah caranya Agar Opsi Pengembangan tampil di setelan android anda, mudahkan caranya? Karena halini tergolong baru mungkin masih ada yang bingung, jika ada pertanyaan bisa melalui komentar di bawah.

2 komentar untuk "Cara Memunculkan Opsi Pengembang di Android"

  1. mohon bantuannya..opsi pengembang tidak bisa dklik/dbuka tp sebelumnya bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas, untuk permasalahan mas kami baru saja mengatasinya dengan mengunggah sebuah video tutorial untuk memunculkan opsi pengembang, semoga bermanfaat, video ada di artikel

      Hapus