Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Agar Paket Data Smartphone Android Lebih Hemat

Hindari Kegiatan Ini Jika Anda Ingin Smartphone Hemat Data - Smartphone memang membantu tugas manusia penggunanya, kita dapat melakukan apa yang kita inginkan menggunakan smartphone, mendwonload lagu, streaming video, chattingan, streaming lagu, online, dan lain-lain.
Oleh karena itu pengguna android harus sedia uang yang cukup untuk  melakukanpengisian data internet, karena digunakan banyak aktivitas sepertic ontohnya diatas.
3 Tips Agar Paket Data Smartphone Android Lebih Hemat

Untuk itu saya sarankan untuk meninggalkan aktivitas dibawah ini jika anda ingin menghemat data internet anda, dan pasti juga akan menghemat kantong anda dong. Tetapi anda boleh melakukan aktivitas dibawah ini jika anda sedang terkoneksi dengan wifi atau hotspot.
1.      Jangan Mengunggah Video KeYoutube
Mungkin anda seorang youtubers, anda membuat video misalnya video kocak, curhatan, dan mungkin juga ingin mempromosikan diri anda di duniamaya.
Faktanya jika anda mengunggah sebuah video youtube HD, kira-kira anda akan menghabiskan 200mb data internet.
Jika saya hitung, jika anda mengunggah video HD berdurasi selama lima menit, dan anda mengunggahnya selama sebulan berturut-turut, maka setidaknya anda akan menghabiskan kuota data sekitar 6 giga bytes, angka yang fantastisbukan? Jadi hindari kegiatan ini kecuali anda sedang terkoneksi dengan wifi atau hotspot.
2.      Jangan Pernah Melakukan Video Chat
Melakukan Video Chat memangmeyenangkan, apalagi jika kita sedang melakukan Video Chat bersama pacar kita atau orang tua yang sedang berada jauh dari kita.
Jika anda ingin menghemat kuota data internet maka anda harus menghindari kegitan Video Call ini, atau anda harus mampu mengolah kebutuhan anda, lakukan Video Chat jika perlu, dan sesekali saja, jangan terlalu sering melakukan Vide Chat, dan perhatikan juga durasinya, jangan terlalu lama.
3.      Game Online
Nah, mungkin ini yang sulit dihindari bagi kalian anak remaja yang senang bermain game, sebenarnya tidak apa-apasih kalau game offline, tapi untuk game online saya sarankan untukmengatur waktu dan jangan terlalu sering bermain game online, karena pasti akan menghabiskan kuota data internet anda.

Nah itulah sedikit aktivitas yang dapat menghabiskan kuota data anda, saya sarankan jika anda ingin melakukan aktivitas diatas,lakukanlah jika anda terkonek dengan wifi.

Posting Komentar untuk "3 Tips Agar Paket Data Smartphone Android Lebih Hemat"