Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Utama Processor Yang Kepanasan



Penyebab utama processor yang kepanasan. Taukah anda? komputer bukan manusia komputerjuga bisa mengalami kepanasan apa lagi di dalam processornya yang sangat mungkin untuk mengalami hal ini, jangan remehkan hal ini kerena bisa saja komputer anda mengalami hang dan itu sangat menjengkelkan, untuk mengatasi hal seerti ini anda lebih baik mengikuti pembahasan berikut untuk mengetahui penyebab komputer processor anda panas :

Penyebab utama dari Processor yang kepanasan :
1. Kondisi kipas angin (fan) yang terdapat pada pendingin Processor yang sudah tidak optimal (misalnya macet karena kotoran)
2. Menumpuknya debu pada sirip-sirip Pendingin Processor, ini adalah hal yang sering terjadi terutama apabila ruangan tempat penyimpanan komputer berdebu dan jarang di bersihkan.
3. Sudah keringnya atau bahkan tidak adanya thermal paste yang merekatkan antara Processor dan Pendinginnya, cobalah chek bagian ini.
4. Kondisi ruangan tempat penyimpanan komputeryang memang panas.
5. komputer melebihi kapasitas penggunaan seperti satu hari satu malam tanpa mati, jika hal ini dilakukan berulang kali maka processor anda akan cepat panas.
6. Seringnya di gunakan bermain game bukan membuat tugas, karena dalam bermain game suhu dalam processor akan cepat panas di akibatkan dari daya RAM yang banyak di gunakan.
Jika anda ingin processor sobat awet gunakanlah sewajarnya saja dan keperluan, jika sudah panas lebih baik dinginkan dulu dengan cara mematikan dulu laptop sobat,

2 komentar untuk "Penyebab Utama Processor Yang Kepanasan"