Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Semua Jenis Hp Android Tanpa Komputer


Kupuk Blog - Cara root hp android tanpa menggunakan pc terbaru dengan mudah karena memang root hp android biasanya menggunakan laptop namun kali ini tidak menggunakanya. Berjumpa lagi bersama kupuk blog pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara me root Hp Android. Apa itu root? Menurut sumber yang terpercaya Wikipedia Root adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux (termasuk Android). Intinya, 'root' memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android.
Cara root semua jenis hp android tanpa komputer
Cara root android tanpa pc

Cara root hp android tanpa pc dengan cepat bisa di gunakan di semua jenis smartphone tentunya. Pada saat ini banyak di temukan jutaan mayarakat yang menggunakan system operasi milik Google ini yaitu Hp Android penggunapun bermacam-macam ada dari kalangan muda, remaja, anak kecil, bahkan sampai yang lanjut usiapun sudah menggunakan Hp Android, baiklah untuk cara root Hp Android tanpa pc dengan mudah dan aman :

Cara Root Hp Android Tanpa PC Komputer

Cara 1
  1. kalian harus mempunyai file untuk melakukan root di sini.
  2. Taruh File yang anda dapatkan dari di atas tadi di tempat paling mudah untuk di cari, saya sarankan untuk meletakkan di luar folder saja.
  3. Matikan ponsel anda, lalu masuk ke menu Recovery Mode dengan menekan tombol Home dan Power bersamaan.
  4. Gunakan tombol volume up and down untuk memilih menu "Apply To SDCARD" dan pilih file update.zip anda. Tombol volume up berfungsi untuk ke atas, tombol volume down untuk kebawah, sedangkan tombol menu untuk enter.
  5. Lalu cari file untuk root yang sudah anda simpan tadi, nama filenya update.zip
  6. Tunggu sampai instalasi selesai.
  7. Setelah itu lakukan reboot, dengan memilih menu Reboot Now.
Cara 2
  1. Pertama silahkan anda mendownload framaroot di ponsel android kamu
  2. Selanjutnya silahkan anda pasang di android kamu
  3. Setelah itu silahkan kamu membuka framarootnya kemudian silahkan pilih SeperSu/Superuser sesuai dengan keinginan anda pokoknya jadi bebas memilihnya.
  4. Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi Jaka menyarankan agar memilih Gandalf.
  5. Silahkan anda tunggu sejenak karena masih proses dalam pengeRoot an, jika ada muncul tulisan success berarti anda telah berhasil me ngeroot android anda.
  6. Selesai.
Selamat sekarang hp android anda sudah berhasil di Root, silahkan nikmati semua aplikasi dan game sesuka kamu tanpa lagi memperhatikan yang lainya.

Sebelum anda melakukan root Hp Android anda lebih baiknya anda isi batrai anda dengan penuh agar nanti Hp Android anda tidak kehabisan batrai saat di root, saya rasa cukup itu saja untuk cara root semua jenis hp android tanpa komputer.

4 komentar untuk "Cara Root Semua Jenis Hp Android Tanpa Komputer"

  1. Gan, apakah semua aplikasi bawaan hp terhapus kalau sdh di root?
    mohon balasz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh jelas tidak mas, ,root itu cuman membuka segel saja

      Hapus
  2. gitu Gan,, kalau partisi SD card 2 giga bisa ndak?? Makasih...

    BalasHapus
  3. boleh di coba nih .. mksh info nya

    http://arrdhianz.blogspot.co.id/

    BalasHapus