Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghaluskan Tumit yang Pecah-Pecah

Cara Mudah Menghaluskan Tumit yang Pecah-Pecah - Seringkali tumit pada kaki kita menjadi kasar dan pecah-pecah. Hal itu membuat rasa tidak nyaman pada kaki apalagi jika kita berdiri di sebuah karpet, pasti karpet tersebut akan jadi berserabut karena permukaan tumit kasar. Tumit kasar timbul karena kulit kaki kehilangan kelembapan sehingga mengakibatkan pecah-pecah. Agar tumit bisa lembut lagi, berikut ini tips mudah menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah.
Cara Mudah Menghaluskan Tumit yang Pecah-Pecah


1. Hindari penggunaan sepatu sempit
Sepatu sempit bisa menyebabkan kulit tumit retak dan pecah. Dan untuk wanita dianjurkan tidak memakai sepatu dengan hak terlalu tinggi. Selalu pastikan bantalan tumit tidak terjepit ukuran sepatu.
2. Garam
Rendam kaki anda di air yang telah dicampur garam dapur. Rendam kaki selama 15-10 menit. Lakukan ini secara rutin dan anda akan mendapati tumit kaki anda lebih halus.

3. Petroleum jelly
Petroleum jelly berfungsi memberi kelembaban dan menghaluskan pada tumit kaki. Caranya oleskan petroleum jelly pada tumit, tutupi menggunakan kaos kaki agar kandungan dalam petroleum jelly terserap kulit. Sebaiknya gunakan cara ketika malam dan diamkan selama semalam.
4. Aspirin
Mungkin selama ini kita mengenal aspirin sebagai obat sakit kepala, namun ternyata aspirin juga berguna dijadikan perawtan kaki. Aspirin bisa membuat kotoran kaki dan kulit mati menjadi terkelupas. Caranya yaitu haluskan lima butir aspirin. kemudian campur dengan perasan lemon. Cairan campuran aspirin+lemon tadi oleskan ke tumit kaki, selanjutnya bungkus kaki dengan plastik. Lalu diamkan selama 15-20 menit, lepaskan plastiknya. Gosok perlahan tumit menggunakan batu apung. Maka tumit akan terasa jauh lebih halus dan tidak kasar lagi.
Itu tadi beberapa tips mudah menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah. untuk memperoleh hasil maksimal dan cepat, lakukan langkah-langkah itu secara rutin.
Sumber : Tips Sehat dan Alami

1 komentar untuk "Cara Mudah Menghaluskan Tumit yang Pecah-Pecah"

  1. iya mbk terimakasih atas komentarnya yang bagus, , toko kaos kaki yang bagus ada di mall mbk atau di butik

    BalasHapus